search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PIM Sulsel Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 12 Oktober 2021 15:00
DONOR DARAH. DPD PIM Provinsi Sulsel menggelar bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19 dan donor darah di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Senin (11/10/2021). foto: istimewa
DONOR DARAH. DPD PIM Provinsi Sulsel menggelar bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19 dan donor darah di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Senin (11/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Sulsel menggelar bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19 dan donor darah di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Senin (11/10/2021).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini, digelar dalam rangka pelantikan pengurus DPD PIM Sulsel yang dikukuhkan di The Rinra Hotel Makassar, Senin (11/10/2021).

Ketua DPD PIM Sulsel, Ida Noer Haris, mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan kali ketiga yang digelar PIM Sulsel. Sebelumnya, sudah digelar tahap pertama dan kedua pada Agustus dan September lalu.

“Tahap pertama itu ada 1.200 kuota, kemudian tahap kedua pada bulan lalu 1.100 kuota dan hari ini (kemarin) 750 kuota,” ungkapnya.

Ida mengatakan, kegiatan vaksinasi juga digelar dalam rangka mendukung upaya pemerintah mempercepat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity. Pasalnya, data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kota Makassar menyebutkan capaian vaksinasi Makassar belum mencukupi angka ideal.

“Masih sekitar 64 persen. Berarti kerja keras dari semua pihak membuat kita mengambil inisiatif bahwa PIM Sulsel mengambil peran mengajak seluruh masyarakat untuk terciptanya kekebalan bersama atau herd immunity,” urainya.

“Jika herd immunity bisa tercipta, kehidupan bisa normal kembali, ekonomi bisa bangkit, semua sehat, Insya Allah,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini, pengusaha asal Palopo ini, juga mensosialisasikan manfaat donor darah.

Menurutnya, kurangnya ketersediaan darah kerap kali membuat rumah sakit mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah. Padahal, manfaat donor darah tidak hanya dirasakan penerima donor saja, melainkan juga pendonor.

“Donor darah itu kan bisa membuat peredaran darah lancar, jauh dari penyakit khususnya yang berkaitan dengan kardiovaskular. Selain itu, tentunya beramal juga di saat yang sama, karena di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang terpapar Covid-19 yang membutuhkan darah,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top