search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PMI Gandeng PIM Sulsel Maksimalkan Stok Darah

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 12 Oktober 2021 20:00
DONOR DARAH. Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar PIM Provinsi Sulsel di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Senin (11/10/2021). foto: istimewa
DONOR DARAH. Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar PIM Provinsi Sulsel di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Senin (11/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulsel menggandeng Perempuan Indonesia Maju (PIM) Provinsi Sulsel menggelar donor darah dan vaksinasi Covid-19. Aksi donor darah yang berlangsung di Mal Phinisi Point (Pipo) Makassar, Senin (11/10/2021), dimaksudkan untuk menjaga agar kebutuhan stok darah dapat terpenuhi.

Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, pihaknya aktif melakukan donor darah baik yang dilakukan secara individu maupun bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti komunitas, swasta, dan pemerintahan.

“Hari ini kita bekerjasama dengan Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sulsel melakukan donor darah. Alhamdulillah, kita memang aktif melakukan kegiatan semacam ini agar stok darah di markas selalu terjaga,” ungkapnya.

Adnan mengaku, kebutuhan masyarakat akan darah tidak bisa ditebak bahkan sewaktu-waktu ada saja masyarakat yang datang mencari darah, sehingga dengan keberadaan PMI tersebut bisa menjamin ketersedian stok darah.

“Menjaga stok darah sangat penting bagi PMI, karena masyarakat ketika membutuhkan darah pasti akan ke PMI. Inilah salah satu alasan kita terus melakukan donor darah bekerja sama dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Sementara, Ketua PIM Provinsi Sulsel, Ida Noer Haris, mengatakan, kegiatan donor darah ini, dilakukan sebagai rangkaian pelantikan pengurus Perempuan Indonesia Maju Sulsel.

Ida menjelaskan, pada donor darah antusiasme masyarakat sangat tinggi, terbukti dari 50 kantong yang ditargetkan kini sudah mencapai 40-an kantong.

“Target kita 50 kantong darah dan Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi semoga target kita tercapai sampai jam 3 sore, karena tadi sudah 40 kantong yang kita dapatkan,” bebernya.

Oleh karena itu Ida berharap melalui donor darah ini, PIM Sulsel mampu membantu PMI dengan menambah stok darah yang ada, karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top