search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tim Pengabdi UNM Pelatihan Desain Pembelajaran Daring dengan Aplikasi Canva Bagi Guru Ekonomi

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 12 Oktober 2021 13:00
PELATIHAN. Tim pengabdi dari UNM melaksanakan PKM berupa pelatihan desain pembelajaran daring dengan aplikasi Canva bagi guru ekonomi di Kabupaten Jeneponto, Minggu (10/10/2021). foto: istimewa
PELATIHAN. Tim pengabdi dari UNM melaksanakan PKM berupa pelatihan desain pembelajaran daring dengan aplikasi Canva bagi guru ekonomi di Kabupaten Jeneponto, Minggu (10/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, JENEPONTO – Tim pengabdi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berupa pelatihan desain pembelajaran daring dengan aplikasi Canva bagi guru ekonomi di Kabupaten Jeneponto, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan ini dapat terselenggara karena adanya kerja sama antara tim pengabdi UNM, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Ekonomi dan SMAN 6 Jeneponto. Kegiatan pelatihan dihadiri pengawas, pengurus, dan anggota MGMP Ekonomi, serta Guru, dan Kepala SMAN 6 Jeneponto.

HM Jalil Fattah selaku pengawas seluruh mata pelajaran, memberi apresiasi kepada pengurus MGMP Ekonomi dan Kepala SMAN 6 Jeneponto atas terselenggaranya kerja sama dengan tim pengabdi dari UNM.

Jalil Fattah menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru. Kehadiran media memegang peranan penting dalam proses belajar, sehingga pembelajaran lebih menarik dan efektif dalam pencapaian tujuan pembelajaran.

Apresiasi juga disampaikan Kepala SMAN 6 Jeneponto, Rudianto. Ia menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru, apalagi era pembelajaran saat ini harus didukung ketersediaan media yang dapat disajikan guru secara luring maupun daring.

Ketua MGMP Ekonomi Kabupaten Jeneponto, Abdul Jabbar, berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan kedepannya. Guru membutuhkan adanya bimbingan dan pendampingan dari akademisi kampus khususnya UNM, sehingga guru dapat terus berpacu meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya di masa yang akan datang.

Hadir sebagai tim pengabdi dari UNM, Rahmatullah, memberi kesan dan apresiasi yang luar biasa atas sambutan dan pelaksanaan kegiatan ini. Sebagai bagian dari PKM, maka kegiatan pelatihan ini akan membangun hubungan yang harmonis antara sekolah dengan perguruan tinggi dalam kaitannya dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas guru dalam melaksanakan tugas-tugas pembelajaran, melalui ketersediaan media pembelajaran yang menarik.

Pelatihan diikuti 37 orang guru dari berbagai sekolah di Kabupaten Jeneponto. Peserta pelatihan sangat antusias melakukan praktek secara langsung mendesain pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Canva.

Salah seorang peserta pelatihan, Gandimin, menyampaikan kesan kegiatan pelatihan ini menyenangkan karena dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan secara ketat, seraya berharap agar kegiatan pelatihan ini berkelanjutan, sehingga bisa mengupdate pengetahuan baru tentang inovasi media pembelajaran bagi guru. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top