search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dies Natalis Ke-100 PIP Makassar Masuk Rekor MURI

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 14 Oktober 2021 21:00
REKOR MURI. Perayaan Dies Natalis ke-100 PIP Makassar memperoleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Rabu (13/10/2021) malam.
REKOR MURI. Perayaan Dies Natalis ke-100 PIP Makassar memperoleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Rabu (13/10/2021) malam.

PLUZ.ID, MAKASSAR – Perayaan Dies Natalis ke-100 Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar masuk rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dimana momen garthering Perwira Pelayaran Niaga Lintas Alumni semuanya berpakaian navy blue di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Rabu (13/10/2021) malam.

Ketua Umum Corps Alumni Bumiseram Makassar (CABM), Capt Agus Salim M Mar, mengatakan, rekor MURI diberikan berkat usianya yang kini mencapai satu abad.

Selain itu, karena kumpulnya para alumni PIP Makassar menggunakan kostum navy blue. Kostum tersebut menggambarkan kembalinya pelaut Indonesia dengan semangat baru yang dibawa ke kampus dan darat.

“Ini capaian kita yang akan terus dipertahankan serta dikembangkan kedepannya. Tak berhenti di sini, tetapi award rekor MURI akan selalu dibidik,” ucapnya.

Agus Salim mengatakan, salah satunya di usia 100 tahun PIP Makassar, ditargetkan akan membuka program pascasarjana atau S2. Ini sebagai cara merangkul alumni untuk kembali memperdalam dan meningkatkan ilmu pelayarannya.

Agus Salim menjelaskan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PIP sekaligus mengusung tema ‘Indonesian Seafarers Reborn’. Dilaksanakan temu alumni dan ramah tamah yang diikuti semua perwira pelayaran niaga.

“Hadir 518 orang, sehingga tercatat dalam rekor MURI sebagai kegiatan pelaut berbusana navy blue terbanyak yang pernah dilaksanakan di Indonesia. Sebab lokasi yang sudah disiapkan ada dua ballroom. Selain itu, ada pula yang tidak hadir, karena berada di luar negeri, sehingga ikutnya lewat daring,” ucapnya.(***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top