search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

MCC Gowes Wisata ke Bira

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 17 Oktober 2021 14:00
FOTO BERSAMA. Anggota MCC foto bersama di titik nol Bira, Kabupaten Bulukumba, usai gowes wisata dari Makassar, Sabtu (16/10/2021). foto: istimewa
FOTO BERSAMA. Anggota MCC foto bersama di titik nol Bira, Kabupaten Bulukumba, usai gowes wisata dari Makassar, Sabtu (16/10/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Makassar Cycling Club (MCC) mengadakan even ‘MCC With Friend Goes to Beauty at Bira’ dengan jarak tempuh 190 Kilometer (Km), Sabtu (16/10/2021).

“Para peserta star dari Makassar tepatnya dari Claro Makassar dan finish di Bira, Kabupaten Bulukumba,” ungkap Suhendra Luwis, Ketua Panitia Pelaksana.

Suhendra mengatakan kegiatan MCC kali ini diikuti 79 peserta dengan menikmati pemandangan dan tertib berlalu lintas sepanjang perjalanan.

“Kami bersyukur dalam gowes kali ini kita zero accident, artinya tanpa kecelakaan sama sekali dan cuaca yang cerah. Ini adalah syukur yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara, Ketua MCC, Arisanto Wijaya, menambahkan, pihaknya star dari Claro Makassar sekitar pukul 06.00 WITA dan finish pukul 16.10 WITA di Bira.

“Sekalian foto bersama di titik nol Bira yang sangat indah. Tiba di sana dengan empat titik pitstop dan semua tiba dengan selamat tanpa insiden sama sekali,” katanya penuh syukur.

Humas MCC, Anggiat Sinaga, menambahkan, gowes ke Bira penuh dengan suasana kekeluargaan, terbukti semua berpartisipasi untuk kelancaran touring ini.

Anggiat Sinaga. foto: istimewa

“Kegiatan ditutup dengan acara makan malam di Same Hotel dengan suasana rileks sambil menikmati hidangan barbeque serta hiburan sekaligus penyerahan piagam dan medali untuk masing-masing peserta gowes ke Bira,” jelas Anggiat Sinaga.

Penasehat MCC, Piter Witono, mengungkapkan, perjalanan Makassar-Bira bisa juga disebut dengan gowes wisata, karena peserta yang ikut bukan hanya dari MCC saja, akan tetapi ada juga peserta dari luar klub dan peserta sangat menikmati keindahan alam di daerah-daerah yang dilewati.

“Kami sangat mengapresiasi kepada panitia yang sangat sukses menggelar kegiatan gowes ini dan kami berharap ke depannya masih banyak even-even gowes wisata di daerah Sulsel. Selain kegiatan ini menyehatkan, juga bisa menarik kunjungan wisata di daerah-daerah tersebut,” katanya. (***)



Berita Terkini Lainnya


To top