search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

HUT Makassar Ke-414, Danny Pomanto Bersama KBA SMPN 5 Makassar Tanam Pohon

doelbeckz - Pluz.id Senin, 08 November 2021 10:00
TANAM POHON. Wali Kota Makassar sekaligus Pembina KBA SMPN 5 Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri penanaman bibit serentak di sepanjang seluruh kanal di Kota Makassar yang digelar KBA SMPN 5 Makassar. foto: istimewa
TANAM POHON. Wali Kota Makassar sekaligus Pembina KBA SMPN 5 Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri penanaman bibit serentak di sepanjang seluruh kanal di Kota Makassar yang digelar KBA SMPN 5 Makassar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-414, Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar ikut serta memeriahkannya.

Keikutsertaannya terbilang sangat positif, yakni dengan mengadakan program penanaman bibit serentak di sepanjang seluruh kanal di Kota Makassar, Minggu (7/11/2021).

Total 30 ribu bibit pohon yang disebar di 1.000 titik dengan 18 jenis bibit yakni mangrove, jeruk nipis, ketapang kencana, daun salam, tabe buta, spatora, coppeng, flamboyan, bunga tanjung, pucuk merah mahoni, rambutan, bibit bitti, bidara, nangka, serikata, kelor, dan yang langka pohon eboni.

Wali Kota Makassar sekaligus Pembina KBA SMPN 5 Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program KBA SMPN 5 Makassar.

“Saya berterima kasih atas inisiasi KBA SMPN 5 Makassar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang menanam 30 ribu bibit pohon. Pohonnya tidak tanggung-tanggung eboni kayu hitam yang langka yang tumbuh di sekitar Sulteng. Momen ini juga bahagian salah satu program perayaan sederhana HUT Kota Makassar di tengah pandemi Covid-19 khususnya kita pada level 2,” ucapnya.

Danny Pomanto mengatakan, pemeliharaannya sendiri, ke depan akan diambil alih kelurahan masing-masing. Ditangani secara serius bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup.

Dari kegiatan ini pula, Danny akan menggagas program satu pohon satu orang.

“Jadi satu pohon satu orang wajib ditanam dan akan saya buatkan perda (peraturan daerah). Dan buat yang mau menikah juga harus tanam pohon. Satu pohon satu pasangan,” katanya.

“Rencana ini sementara digagas bersama semua pihak terkait,” tambahnya.

Sementara, Ketua KBA SMPN 5, Chaerul Amir, berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dikemudian hari buat generasi penerus.

“Program ini sejalan dengan program pusat dimana pada November ini adalah bulan menanam pohon yang puncaknya 28 November mendatang. Pohon-pohon ini nantinya bisa bermanfaat bagi kehidupan anak cucu kita ke depan. Apalagi, programnya Pak Wali (Wali Kota) ini ingin mewujudkan Makassar Low Karbo,” terangnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top