search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemkot-Dandim Makassar Siap Vaksinasi Door to Door

doelbeckz - Pluz.id Senin, 15 November 2021 19:00
RAKOR. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan vaksin di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Senin (15/11/2021). Turut hadir Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra. foto: istimewa
RAKOR. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan vaksin di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Senin (15/11/2021). Turut hadir Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kota Makassar yang kini telah berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 kian gencar melaksanakan vaksinasi untuk menjaga kekebalan imunitas warganya.

Setelah program vaksinasi pelajar di masing-masing sekolah juga program 100.1.100 digencarkan, kini bersama Dandim 1408/BS dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi door to door.

Vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran Lanjut Usia (Lansia) usia 55 tahun ke atas ini, menjadi target Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1408/BS Makassar dalam menyukseskan vaksinasi 100 persen.

Informasi tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan vaksin di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Senin (15/11/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra sepakat akan menyisir rumah warga untuk melakukan vaksinasi bagi lansia yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Vaksinasi di Makassar sudah mencapai 75 persen dan sisanya untuk mencapai 100 persen rata-rata didominasi usia 55 tahun ke atas. Oleh karena itu, saya meminta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait untuk memberikan datanya siapa saja rumah yang memiliki lansia agar segera didatangi untuk melakukan vaksinasi,” terang Danny Pomanto.

Selain itu, Danny juga meminta agar warga yang belum melakukan vaksinasi kedua agar menjadi sasaran vaksinasi bersamaan dengan usia lansia.

“Satu kali jalan itu bisa vaksinasi lansia dan vaksinasi kedua bagi warga yang belum vaksin. Data yang sangat dibutuhkan agar tidak ada salah komunikasi di lapangan. Peranan RT/RW di sini juga sangat diharapkan,” jelasnya.

Sementaraz Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, mengatakan, pihaknya akan siap membantu Pemkot Makassar dalam menyukseskan vaksinasi ini.

“Bersama-sama dan bersinergi dengan pemkot untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingat edukasi yang perlu di sampaikan kemudian ajakan vaksinasi dari rumah ke rumah,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan segera dapat dilaksanakan agar warga Makassar bisa mencapai target 100 persen penyelesaian vaksinasi dan Makassar berpeluang turun ke level 1. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top