search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sulteng Deklarasi Dukungan Anies Baswedan Presiden 2024

doelbeckz - Pluz.id Senin, 15 November 2021 12:00
DEKLARASI. Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (Gemasuta) mendeklarasikan Anies Baswedan Calon Presiden 2024 di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala pada Minggu (14/11/2021). foto: istimewa
DEKLARASI. Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (Gemasuta) mendeklarasikan Anies Baswedan Calon Presiden 2024 di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala pada Minggu (14/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, PALU – Deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) 2024 mendatang terus menguat.

Kali ini, Relawan Gerakan Masyarakat Sulteng untuk Anies Presiden RI 2024 mendeklarasikan Anies Baswedan.

Deklarasi ini diinisiasi beberapa kelompok masyarakat, diantaranya perwakilan kelompok nelayan Donggala, para aktivis NGO, tokoh masyarakat, pemuda, kaum milenial, dan generasi Gen Z yang tersebar di beberapa wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mereka menamakan diri Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (Gemasuta) yang mendeklarasikan Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) 2024 di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala, Sulteng, Minggu (14/11/2021).

Ketua Gemasuta, Rusdianto, mengatakan, kegiatan deklarasi yang mereka lakukan merupakan aksi solidaritas dan spontanitas masyarakat Sulteng untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024 nanti.

“Mendorong dan mendukung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 adalah merupakan keharusan di tengah keberhasilan beliau dalam memimpin DKI Jakarta,” ujarnya.

Rusdianto mengatakan, segudang prestasi Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta, menjadi alasan kuat Gemasuta mendukung Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024. Keberhasilan di DKI Jakarta harus dapat pula dirasakan juga daerah-daerah lainnya di Indonesia. Tentu dengan cara mendorong dan siap memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

“Kapasitas kepemimpinan, integritas, dan kapabilitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga keyakinan kita terhadap upaya melanjutkan estafet kepemimpinan nasional saat ini mesti direbut dan dimenangkan Anies Baswedan melalui Pemilihan Presiden 2024,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim, menganggap, makin kerasnya Anies Baswedan dipojokkan, dihina, dihambat, dibully, bahkan dicari-cari kesalahannya membuat dukungan masyarakat Indonesia semakin menguat. Karena itu, deklarasi yang bergelombang datangnya tak bisa dibendung lagi. Bahkan, Mileanies 24 pun sudah tak bisa membendung keinginan kawan-kawan di daerah untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Indonesia 2024-2029.

Selain di Donggala, di hari yang sama, 14 November 2021, Anies juga dideklarasikan di Brebes dan Tegal Jawa Tengah.

17 November, Mileanies Maros di Sulsel, 23 November Mileanies Maluku di Ambon, lalu 4 Desember Mileanies Serdang Bedagai di Sumatera Utara sudah mengkonfirmasi kesiapannya mendeklarasikan Anies Baswedan for Presiden 2024. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top