search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Kehilangan 9 Anggotanya, Danyon C Pelopor Isyaratkan Begini

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 17 November 2021 18:00
PELEPASAN. Batalyon C Pelopor menggelar acara tradisi pelepasan personel yang pindah tugas/mutasi dari Batalyon C Pelopor, Rabu (17/11/2021). foto: istimewa
PELEPASAN. Batalyon C Pelopor menggelar acara tradisi pelepasan personel yang pindah tugas/mutasi dari Batalyon C Pelopor, Rabu (17/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Batalyon C Pelopor kembali menggelar acara tradisi pelepasan personel yang pindah tugas/mutasi dari Batalyon C Pelopor.

Sebanyak sembilan personel yang akan meninggalkan Batalyon C Pelopor selanjutnya bertugas di tempat yang baru, Rabu (17/11/2021).

Mewakili Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Danki 4 Iptu Darfin Tahrir memimpin acara tradisi pelepasan terhadap sembilan orang yang mutasi tersebut.

Dalam amanatnya, Iptu Darfin menyampaikan permohonan maaf dari Danyon, karena berhalangan hadir berhubung ada tugas penting di Jakarta, sehingga acara tradisi pelepasan ini diwakilkan kepadanya.

Danki 4 berpesan kepada personel yang mutasi untuk menjaga nama baik Kesatuan Brimob di tempat tugas yang baru.

“Mewakili Danyon, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian rekan rekan selama berdinas di Batalyon C Pelopor, baik itu di bidang operasional, pembinaan maupun kegiatan lainnya. Semoga semakin sukses di tempat yang baru” papar Iptu Darfin.

Salah satu perwakilan personel yang mutasi Ipda Maliwasa, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan atas bimbingan dan petunjuknya selama ini dan kepada seluruh personel atas kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas.

“Tak lupa kami sebagai manusia biasa memohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada perkataan maupun tingkah laku yang menyinggung rekan rekan selama ini,” kata Maliwasa.

Sementara, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, menyampaikan, sembilan personel yang mutasi tersebut berdasarkan kebutuhan organisasi dan permintaan sendiri. Jadi maksudnya tidak ada yang bersifat demosi (hukuman).

“Sebanyak lima orang mutasi lingkup Satuan Brimob Polda Sulsel, salah satunya Ipda Maliwasa menduduki Jabatan Pasi Yanma Yon B Pelopor, sedangkan empat lainnya mutasi ke dinas umum dalam hal ini Polres Bone, namun satu orang saat ini masih melaksanakan tugas BKO Polda Papua,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Perwira satu melati ini, menambahkan, saat ini jumlah personel Batalyon C Pelopor semakin minim dengan pindahnya sembilan personel tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan bermohon ke Satuan Brimob untuk penambahan jumlah personel.

“Semoga anggota Bintara remaja yang saat ini ada di Sat Brimob segera dikirim ke Batalyon C Pelopor untuk menambah jumlah personel yang ada saat ini,” ujarnya.

Di akhir kegiatan dilanjutkan pemberian cinderamata dan ucapan selamat dari seluruh anggota dilanjutkan foto bersama dan ditutup tradisi pedang pora. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top