search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gelora Makassar Launching Program PiPI

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 21 November 2021 15:00
LAUNCHING. Partai Gelora Makassar melakukan launching program PiPI Gelora (Pintarnya Perempuan Indonesia) di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (21/11/2021). foto: istimewa
LAUNCHING. Partai Gelora Makassar melakukan launching program PiPI Gelora (Pintarnya Perempuan Indonesia) di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (21/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Partai Gelora Makassar melakukan launching program PiPI (Pintarnya Perempuan Indonesia) Gelora, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ini, diresmikan langsung Ketua DPD Partai Gelora Kota Makassar, EZ Muttaqien Yunus.

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Aking ini, menyampaikan, peran perempuan sangat vital dalam kemajuan bangsa.

“Jumlah perempuan Indonesia saat ini berdasarkan data sensus 2020 sebanyak 133,54 juta orang atau 49,42 persen dari penduduk Indonesia. Perempuan memegang peran penting dalam keluarga, dalam mendidik anak dan menjadi tokoh kunci dalam masa depan bangsa. Dengan dilaunchingnya program PiPI (Pintarnya Perempuan Indonesia) Gelora di Kecamatan Manggala, hari ini. Semoga ke depan dapat mengoptimalkan peran perempuan dalam mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia,” ujar Muttaqien.

Sementara, Ketua Bidang Perempuan Gelora Makassar, Fatmawati, menyampaikan kegiatan-kegiatan PiPI Gelora nantinya akan bergulir di 15 kecamatan di kota Makassar.

“Insya Allah, program PiPI Gelora akan hadir di seluruh kecamatan di Makassar. Kita akan melakukan pelatihan pemberdayaan perempuan seperti pelatihan memasak, pelatihan makeup dan fashion, pelatihan seputar rumah tangga hingga persiapan mantu. Peran dan keilmuan perempuan akan kita tingkatkan melalui program ini,” tutur Fatmawati yang juga akan menjadi Bacaleg di Dapil IV Makassar ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengembangan Wilayah I DPW Gelora Sulsel, Hasan Hamido, Ketua RW serta Ketua-ketua RT dan warga.

Warga yang hadir menyambut kegiatan ini, dengan antusias. Mereka berharap dengan adanya program ini akan menjadi bekal mereka serta menambah keilmuan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top