search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kapolres Palopo Beri Ceramah ke Tahanan Saat Sidak di Polsek Wara

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 21 November 2021 11:00
SIDAK. Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman (kiri), berbincang dengan tahanan saat melakukan sidak ke Polsek Wara untuk melihat kondisi penjagaan, Sabtu (20/11/2021) malam. foto: istimewa
SIDAK. Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman (kiri), berbincang dengan tahanan saat melakukan sidak ke Polsek Wara untuk melihat kondisi penjagaan, Sabtu (20/11/2021) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, PALOPO – Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Polsek Wara untuk melihat kondisi penjagaan, Sabtu (20/11/2021) malam.

Selain mengecek kesigapan personel Kepolisian, Kapolres juga melihat kondisi sel tahanan dan berbincang dengan para tahanan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Palopo juga menemui para tahanan dan memberikan ceramah.

“Saya bersama personel melakukan sidak di Polsek Wara dan Mako Polres Palopo untuk mengecek kesiapan dan kesigapan anggota saat tugas di malam hari,” ujar Yusuf Usman, Minggu (21/11/2021).

Yusuf Usman yang baru saja menjabat Kapolres Palopo ini, mengatakan, dirinya mengecek langsung personel yang berada di bagian piket dan juga langsung mengecek pengamanan di sek tahanan. Dari pemantuan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya sempat mengecek piket, ruang Polsek Wara dan juga mengecek ruang tahanan. Alhamdulillah, semuanya aman dan lancar. Saya juga sempat memberikan ceramah kepada para tahanan dan memotivasi mereka untuk lebih baik setelah menjalani cobaan ini,” terang mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel ini.

Kepada para tahanan, Kapolres Palopo juga menitip pesan agar harus berubah menjadi lebih baik lain setelah menghadapi cobaan.

“Kita berpesan juga untuk selalu berpikir matang sebelum berbuat. Sebab setiap perbuatan negatif akan berdampak pada orang tua dan keluarga,” ungkap alumni Akpol 2003 ini.

Selain melakukan sidak di Polsek Wara, Kapolre Palopo juga mengecek kesiapan personel yang ada di Mako Polres Palopo.

“Tujuan sidak ini untuk melihat sejauh mana anggota melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada,” katanya.

Pesan Kapolres Palopo kepada personel untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran serta fit dalam bertugas. Sebab, saat ini masa musim hujan serta masih pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan kebugaran dan kesehatan prima dalam menjalankan tugas. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top