search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

DPRD Makassar RDP dengan Warga dan PLN Bahas Pengadaan Listrik di Barrang Caddi

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 25 November 2021 01:00
RDP. DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas pengadaan listrik untuk Pulau Barrang Caddi di Ruang Badan Anggaran DPRD Makassar, Rabu (24/11/2021). foto: istimewa
RDP. DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas pengadaan listrik untuk Pulau Barrang Caddi di Ruang Badan Anggaran DPRD Makassar, Rabu (24/11/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Warga Pulau Barrang Caddi, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, telah sekian lama tidak merasakan hak dasar berupa pemenuhan listrik.

Untuk itu, puluhan warga pulau menyambangi DPRD Kota Makassar untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Badan Anggaran DPRD Makassar, Rabu (24/11/2021).

Rapat ini diagendakan Komisi A DPRD Makassar Bidang Pemerintahan pasca puluhan warga menyampaikan aspirasi.

Rapat dipimpin Sekretaris Komisi A DPRD Makassar Apiyati Amin Syam.

Meski tidak tergabung dalam Komisi A, sejumlah Anggota DPRD juga turut hadir dalam RDP ini, diantaranya Sekretaris Komisi D Sahruddin Said, dan Anggota Komisi C Fasruddin Rusli.

Menghadirkan Manajer UP2K PLN Sulselrabar, Syarifuddin, terungkap rencana program ke PLN Pusat pada 2024 dibangunkan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) di Barrang Caddi.

“Saya secara pribadi akan berusaha secara maksimal, keputusan hari ini akan mendorong kami merekomendasikan ke pusat. Kalau besok kita diperintahkan turun, kita turun pak,” jelasnya.

Sementara, Sahruddin Said, berharap adanya langkah konkret Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk menindakilanjuti.

Menurutnya, ada tindakan lebih lanjut setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini.

“Pihak PLN harus berfikir bagaimana hak kemanusiaan yang kita miliki bersama. Maka dari itu, terima kasih telah dilaksanakan RDP, saya harap ke proses-proses selanjutnya untuk terlaksananya apa yang kita inginkan bersama,” ujar Ajid, sapaan akrab Sahruddin Said.

Sementara, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, mengaku, prihatin terhadap kondisi ini. Maka dari itu, pihaknya atas nama lembaga telah mengkomunikasikan kondisi yang urgen ini ke pihak-pihak terkait hingga ke pemerintah pusat yang berwenang.

“DPRD tidak tinggal diam, karena ini menjadi keprihatinan kita bersama. Atas nama DPRD, kami telah meneruskan aspirasi warga Barrang Caddi ke GM PLN, memang ada tahapannya. Sebab kondisi Covid-19 ini sedikit menghambat. Sebulan kemudian kami bawa ke Jakarta langsung di PLN Pusat,” jelas Rudianto Lallo.

Dalam RDP ini juga menghadirkan Camat Kepulauan Sangkarrang Akbar Yusuf dan Lurah Barrang Caddi M Sahaya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top