search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Festival Literasi Gelora, Syamsari: Mari Lahirkan Masyarakat Indonesia yang Berpengetahuan

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 15 Januari 2022 18:00
Syamsari Kitta (kanan). foto: istimewa
Syamsari Kitta (kanan). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Partai Gelora Sulsel memulai gong pelaksanaan festival literasi yang direncanakan dua hari di Hotel Maxone Makassar, Sabtu-Minggu (15-16/1/2022).

Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta,
menyampaikan, kader Partai Gelora harus mendorong lahirnya masyarakat berpengetahuan.

“Melalui forum ini, kita ingin menguatkan kembali tradisi belajar yang mandiri, tradisi literasi bahkan mulai dari rumah-rumah kita sendiri, agar kita bisa melahirkan masyarakat yang berpengetahuan,” jelas Syamsari.

Sementara, Ketua Kaderisasi DPN Partai Gelora, Musyafa, menjelaskan, dengan menjadikan masyarakat Indonesia sebagai masyarakat berpengetahuan, akan membuat negara kita kuat.

“Masyarakat Indonesia yang berpengetahuan adalah model masyarakat yang layak memikul beban, tugas menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia,” katanya.

“Jika mereka berpengetahuan, maka mereka berdaya, mereka punya tanggung jawab pada diri mereka sendiri dan masyarakatnya. Itulah makna Gelombang Rakyat yang menjadi nama partai. Kekuatan ada pada masyarakat yang berpengetahuan. Ini juga adalah model baru hubungan masyarakat dan partai,” tambah Musyafa

Pembukaan Festival Literasi Gelora Sulsel ini, dihadiri langsung jajaran kaderisasi DPN Partai Gelora, Coach Gunawan, jajaran fungsionaris DPW Gelora Sulsel, seperti Wakil Ketua DPW Muh Yusuf Halid, Sekum Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil, dan Bacaleg Gelora Sulsel, Ketua DPD Gelora serta Kader Gelora Sulsel.

Malam ini direncakan akan berlangsung beberapa agenda, seperti Akademi Manusia Indonesia dan pertemuan Bacaleg Gelora di Hotel Maxone.

Selain itu, juga akan berlangsung dialog kepemudaan di Red Doors Cafe Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top