search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

REI Sulsel Kolaborasi BSI Gelar Pameran Pameran

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 04 Februari 2022 23:59
BERI KETERANGAN. Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq (tengah), memberikan keterangan terkait BSI Property & Automotive Syariah Expo 2022, Jumat (4/2/2022). foto: doelbeckz/pluz.id
BERI KETERANGAN. Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq (tengah), memberikan keterangan terkait BSI Property & Automotive Syariah Expo 2022, Jumat (4/2/2022). foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulsel menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar menggelar pameran properti bertajuk BSI Property & Automotive Syariah Expo 2022.

Tujuannya, memudahkan masyarakat yang ingin memiliki rumah impian. Even berlangsung mulai 10 sampai 13 Maret di Mal Ratu Indah (MaRI).

Deputy Ritel Financing BSI Makassar, Latif, mengatakan, pihaknya menawarkan beragam keuntungan yang didapatkan konsumen. Diantaranya, pembiayaan rumah dengan skema syariah dan margin setara 1,11 persen fixed satu tahun.

“Ini ekspo pertama kali sejak masa pandemi Covid-19 dan hadiah ulang tahun pertama, semoga ini berjalan lancar,” ujar Latif saat jumpa pers, Jumat (4/2/2022).

Promo diberikan dalam rangka milad setahun Bank Syariah Indonesia (BSI) setelah merger tiga bank syariah milik Himbara pada Februari tahun lalu.

“Selain 1,1 persen, kami juga tawarkan skema syariah ada DP (Down Payment/uang muka) 0 persen dan gratis angsuran sampai satu tahun,” jelasnya.

Sementara, Ketua REI DPD Sulsel, M Sadiq, mengatakan, pameran bertujuan untuk membangkitkan industri properti yang sempat lesu.

Hal itu sejalan dengan komitmennya untuk terus berinovasi dan bersinergi. Dalam artian, menciptakan kemudahan bagi para calon pembeli.

Dia menambahkan BSI tahun ini akan melepas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) secara besar-besaran.

Hal ini pun disebut sejalan dengan target asosiasi pengembang yang ingin mengejar realisasi penjualan mencapai 15 ribu unit tahun ini.

“Tahun ini (2022) kita target penjualan rumah dari 11 ribu (tahun lalu) jadi 15 ribu unit, kami lihat peluang yang mencari pembiayaan syariah,” katanya.

Pihak developer menawarkan program uang muka nol, bebas Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) hingga bebas biaya notaris selama pameran berlangsung.

Ada pun hunian yang ditawarkan memiliki lokasi strategis. Tersebar di daerah berdekatan perkotaan, seperti Kabupaten Gowa dan Maros.

“Kondisi industri properti di Sulsel saat ini masih tumbuh, angkanya di atas nasional,” jelasnya.

Wakil Ketua DPD REI Sulsel, Alfriedyus Pongbatu, menambahkan, dalam pameran ini akan diberikan fasilitas diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang berlanjut di 2022 untuk pembelian rumah.

“Dengan ini kita akan menyiapkan promo yang luar biasa kepada masyarakat. Kita masih ada sampai Juni dan kita hajar di Maret,” katanya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top