search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wawali Bersama BPK Sulsel Bahas LKPD Pemkot Makassar 2021

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 11 Maret 2022 14:00
BAHAS LKPD. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menerima Perwakilan BPK RI Sulsel di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (10/3/2022). foto: istimewa
BAHAS LKPD. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menerima Perwakilan BPK RI Sulsel di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (10/3/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menerima Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel di Kantor Balaikota Makassar, Kamis (10/3/2022).

Pertemuan Perwakilan BPK RI Sulsel, dalam rangka exit meeting membahas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Makassar 2021 yang dilaksanakan hampir sebulan di Pemkot Makassar.

“Tadi teman-teman BPK bersama kami mengadakan pertemuan membahas LKPD Pemkot Makassar, setelah sebulan mereka melaksanakan pemeriksaan intern di masing masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah),” kata Fatma usai pertemuannya bersama tim BPK.

Fatma menjelaskan, berdasarkan tenggat waktu yang diberikan BPK, Inspektorat harus memberikan laporan paling lambat 17 Maret bulan ini.

“Acuannya berdasarkan hasil laporan BPK secara rinci yang diperoleh dari pemerintah kota dan harus dilaporkan Inspektorat kembali ke BPK paling lambat 17 Maret bulan ini,” ujar Fatma.

Hasil laporan tersebut, menurut Wawali, harus segera dilaksanakan setelah Inspektorat melakukan koordinasi bersama SKPD terkait hasil pemeriksaan dan laporan yang dilakukan BPK.

“Kan, sebelumnya dari inspektorat Pemkot Makassar telah melakukan koordinasi di masing masing SKPD, tadi kita juga minta beberapa catatan penting dari BPK karena laporan tidak ada, ini hanya intern,” jelasnya.

Fatmawati berharap dengan adanya hasil LKPD tahun 2021, Pemkot Makassar kembali bisa meraih WTP pada 2022 ini.

“Kita harap tahun 2022 ini pemerintah Kota Makassar bisa kembali sukses untuk meraih WTP,” katanya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top