search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Rudianto Lallo Keliling Sebarkan Pesan Kebaikan Danny-Fatma

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 20 April 2022 23:24
Rudianto Lallo. foto: istimewa
Rudianto Lallo. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, melanjutkan Safari Ramadan ke-19 di Masjid Nurul Anshar di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Kehadiran putra asli Lakkang ini, menyampaikan pesan kebaikan kepada seluruh orang tua yang punya anak sekolah.

“Sekarang ada programnya Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma (Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi) Jagai Anakta’, program ini tidak hanya menjauhkan anak-anak dari kriminalitas, tapi juga dapat diartikan agar orang tua membuka ruang kepada anak untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya,” kata Rudianto Lallo, Rabu (20/4/2022).

Rudianto Lallo menyampaikan beberapa hal yang sudah harus diubah orang tua. Diantaranya, jangan perbanyak membeli barang yang tidak memiliki manfaat untuk masa depan anak, apalagi jika benda itu hanya keperluan fashion, terkecuali jika membelinya untuk investasi masa depan dan sudah terselipkan tabungan untuk biaya pendidikan anak.

“Sekarang ini ada juga orang tua senangnya suka beli barang mewah, tapi anaknya putus sekolah. Saya pesankan jangan lakukan ini, sekolahkan anakta’. Pikirkan pendidikan anak-anakta’ agar mereka dapat mencapai impiannya,” ucap RL, sapaan akrab Rudianto Lallo.

Pada kesempatan ini, Rudianto Lallo juga menyinggung sekilas kisah kehidupannya yang ditinggalkan selama-lamanya ayahnya yang meninggal sejak duduk di bangku SMA. Di saat itu, himpitan ekonomi mulai membayangi keluarganya, maka beberapa barang mewah ibunya, seperti emas dijual dan digadaikan untuk mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

“Jika saja saat itu ibu saya pelit, tidak ingin barang mewahnya itu digadai atau dijual, mungkin Rudianto Lallo tidak akan berdiri di hadapan sebagai Ketua DPRD Makassar. Pesan ini saya sampaikan kepada semua keluarga, orang tua agar janganki pelit. Allah SWT akan membalas semuanya jika kita ikhlas melepasnya,” pesan pemilik tagline Anak Rakyat ini.

Rudianto Lallo melanjutkan, jika Allah SWT akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.

“Jadi ini janji Allah SWT dalam Al Qur’an Surah Al Mujadilah, Ayat 11. Allah mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu, bukan orang berlimpah harta, emas, dan sebagainya,” tutup Rudianto Lallo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top