search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Longsor di Luwu Utara, Ini yang Dilakukan Dinas PUTR Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 13 Mei 2022 13:00
LONGSOR. Kondisi ruas jalan Sabbang-Tallang di Kabupaten Luwu Utara yang sempat mengalami longsor, kini sudah bisa dilewati. foto: istimewa
LONGSOR. Kondisi ruas jalan Sabbang-Tallang di Kabupaten Luwu Utara yang sempat mengalami longsor, kini sudah bisa dilewati. foto: istimewa

PLUZ.ID, LUWU UTARA – Akses kendaraan roda empat atau lebih kini sudah bisa melintas di ruas jalan Sabbang-Tallang di Kabupaten Luwu Utara yang sempat mengalami longsor.

Diketahui, ruas jalan Sabbang-Tallang di Kabupaten Luwu Utara mengalami longsor pada Kilometer (Km) 492+300. Lokasi jalannya berada di lereng gunung, sehingga rawan terjadi longsor.

“Alhamdulillah, pekerjaan cuttingan di lokasi longsoran ruas Sabbang-Tallang Km 492+300 telah selesai dikerjakan Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Provinsi dan dapat dilewati kembali,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulsel, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya, alat berat sulit ke lokasi. Mengingat lokasinya harus menempuh medan yang berat, sehingga kendaraan tronton yang memuat ekskavator tidak bisa melaju ke lokasi longsor.

“Jadi ekskavator itu jalan manual ke lokasi longsor. Sehingga sebelum alat berat tiba, tim melakukan cutting secara manual,” ungkap Astina Abbas, Kepala Dinas PUTR Sulsel.

“Dalam penanganan darurat ini, PUTR melakukan cutting atau memotong gunung. Sehingga akses kendaraan roda dua dan roda empat bisa segera dilewati sementara,” tambahnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top