search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Polres Palopo Patroli Skala Besar Ingatkan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 31 Juli 2022 14:59
PATROLI. Polres Palopo bekerja sama instansi lainnya melaksanakan patroli gabungan skala besar wilayah hukum Polres Palopo, Sabtu (30/7/2022). foto: istimewa
PATROLI. Polres Palopo bekerja sama instansi lainnya melaksanakan patroli gabungan skala besar wilayah hukum Polres Palopo, Sabtu (30/7/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, PALOPO – Upaya pencegahan terjadinya tindak pidana, balapan liar, dan penyebaran Covid -19 terus dilakukan jajaran Polres Palopo dengan terus melaksanakan patroli gabungan skala besar wilayah hukum Polres Palopo.

Patroli kali ini merupakan patroli skala besar dengan melibatkan instansi terkait, seperti TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Palopo dengan tujuan meningkatkan keamanan wilayah serta sosialisasi dan edukasi ini, terutama kesadaran masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, Sabtu (30/7/2022).

Adapun yang menjadi target dari patroli skala besar ini, yakni tempat publik yang menjadi pusat keramaian dan merupakan daerah rawan terjadinya tindak pidana, balapan liar serta penyebaran dan penularan Covid-19, seperti:
– Jl Andi Jemma, Kelurahan Ammassangan Kecamatan Wara
– Jl Andi Kambo, Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara
– Jl Lingkar, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, dan
– Jl Tandipau, Kelurahan Tamarundung Kecamatan Wara Barat.

Personel Polres Palopo bersama instansi terkait yang dipimpin Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Marthen SR, menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk wajib pakai masker, antisipasi kelompok pemuda melakukan balapan liar, dan melakukan tindak pidana.

Di tempat Terpisah, Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, menjelaskan, selama dilakukan patroli dan edukasi pada warga yang dilalui, masih banyak yang tidak menggunakan masker.

“Petugas memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, memberikan teguran, dan memberikan masker,” ungkapnya.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan 5M, karena penyebaran Covid-19 di Indonesia belum selesai sampai sekarang,” tegasnya.

Kapolres berharap dengan dilaksanakan patroli skala besar ini, dapat memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat.

“Di samping itu dalam pelaksanaan ini, kami tetap mengimbau terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan, guna meningkatkan kesadaran terkait pentingnya menjaga kesehatan dan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti mengikuti anjuran protokol kesehatan, sehingga tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Indonesia,” tutup Kapolres Palopo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top