search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sulsel Anti Mager, Gubernur Berikan Motor kepada Anak Yatim Piatu

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 14 Agustus 2022 18:33
Andi Sudirman Sulaiman. foto: istimewa
Andi Sudirman Sulaiman. foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membagikan satu unit motor dan lima unit sepeda untuk peserta jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di Lapangan Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sabtu (13/8/2022).

Hadiah itu diberikan kepada pelajar di Kabupaten Bone yang merupakan anak yang telah meninggal orang tuanya atau yatim piatu.

Yang meraih motor adalah bocah kelas 5 SD. Usianya 11 tahun. Bernama Nurjayani Fauzia. Ia anak yatim piatu. Ayahnya meninggal dunia sejak dua tahun lalu, sementara ibunya meninggal 2021 lalu.

Ia pun menangis terharu, mengeluarkan air mata kebahagiaan mendapatkan hadiah motor dari orang nomor satu di Sulsel itu.

“Terima kasih Pak Gubernur,” ucap Nurjayani Fauzia.

Sementara, Gubernur Sulsel, Andi Andi Sudirman, mengingatkan, agar motornya belum bisa digunakan Nurjayani. Kecuali dibonceng keluarga yang telah memiliki Surat Izin Mengudi (SIM).

“Rajin ki’ belajar ya nak,” kata Gubernur termuda di Indonesia ini.

Selain mendapat hadiah dari gubernur, bocah perempuan ini, mendapat bantuan untuk biaya pendidikan dari Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Andi Amran Sulaiman.

Sejumlah masyarakat Kabupaten Bone turut memeriahkan jalan sehat Sulsel Anti Mager yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama IKA Unhas.

Dalam kesempatan ini, dihadiri pula Bupati Bone, Rektor Unhas, anggota DPRD Provinsi Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top