search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Andi Utta: Era Baru Sepak Bola Bulukumba

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 01 September 2022 10:34
Andi Muchtar Ali Yusuf. foto: istimewa
Andi Muchtar Ali Yusuf. foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menutup Turnamen Sepak Bola Bupati Cup I 2022 Bulukumba usai laga final antara tim Kecamatan Kajang vs Kacamatan Bulukumpa di Stadion Mini Bulukumba, Rabu (31/8/2022).

Dari pantauan, penonton yang menyaksikan laga final ini, didominasi suporter kedua tim, jumlahnya tak kurang dari 10 ribu. Warga Bulukumba benar-benar tumpah ruah.

Oleh karena itu, bupati yang akrab disapa Andi Utta ini, mengaku, bahagia melihat euforia penonton yang tak henti-hentinya bersorak memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya.

“Saya juga bangga atas kekompakan dan rasa persaudaraan masyarakat Bulukumba. Di sini, saya melihat itu. Saya merasakan itu. Ayo sama-sama wakafkan diri untuk kemajuan sepak bola Bulukumba,” ujarnya.

Menurutnya, Bupati Cup 2022 yang dilaksanakan sebulan penuh ini, berjalan sukses dengan riang gembira. Tak hanya pemain, tapi seluruh elemen masyarakat ikut terlibat memeriahkan turnamen bergengsi tersebut.

“Selamat kepada tim yang juara. Ini pencapaian luar biasa. Kepada tim yang belum juara, semoga tahun-tahun mendatang dapat menjadi lebih baik. Ini akan menjadi era baru persepakbolaan di Bulukumba yang akan terus kita laksanakan secara rutin,” jelasnya.

Camat Kajang, Andi Rahmat Syahid menyampaikan terima kasih mendalam kepada Bupati Bulukumba, telah melaksanakan even akbar ini, dalam membangkitkan gairah sepak bola.

“Antusiasme masyarakat khususnya di Kajang sangat luar biasa. Kita bersyukur Pak Bupati melaksanakan turnamen ini,” urainya.

Ia berharap piala bergilir bupati yang diraih tim Kajang, dapat dipertahankan pada turnamen tahun berikutnya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Bulukumba, Amry, menjelaskan, turnamen ini, akan menjadi magnet bagi kebangkitan sepak bola Bulukumba.

“Semoga ini menjadi era baru kebangkitan sepak bola Bulukumba. We Love Bulukumba,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyupport turnamen ini, terutama antusiasme seluruh masyarakat Bulukumba.

“Permohonan maaf jika ada kekurangan dan kekhilafan yang kurang berkenan dan akan menjadi evaluasi untuk lebih baik ke depannya,” kata Direktur PT Argus Resky Pratama ini.

Sekedar diketahui, partai final hingga penutupan Bupati Cup juga dihadiri Wabup Bulukumba, anggota DPRD Siti Aminah, Andi Hrlina, Andi Narni Nur Intan, Muh Thamrin, Alkhaisar Jainar Ikrar, dan Ismail Yusuf.

Kemudian, Kadisparpora Daud Kahal, Kadis Kominfo Rudy Ramlan, Kadis PMD Akhmad Januaris, sejumlah Camat, Ketua KONI Andi Makkasau, pengurus Askab, Presiden MRC Arum Spink, dan lainnya.

Tim Kecamatan Kajang akhirnya menjadi juara pada turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 Bulukumba usai menekuk Bulukumpa dengan skor 2-1.

Tim Kajang unggul lebih dulu, Kala, striker Bustan Kagawa merobek jala gawang Bulukumpa pada menit ke-41. Disusul gol yang dicetak oFaiz menit ke-75. Bulukumpa memperkecil kedudukan, melalui ekseskusi penalti Didit menit ke-86.

Pemain terbaik turnamen ini, diraih pemain Bulukumpa, Didit Anugrah Danial. Sementara, top skor pemain Kajang, Bustan Kagawa dengan 7 gol. Keduanya, masing-masing mendapatkan Rp1 juta ditambah tropi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top