search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Safari Subuh, Kapolres Palopo Minta Warga Tidak Terlena dengan Situasi Covid-19

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 22 September 2022 14:08
SAFARI SUBUH. Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, melakukan Safari Subuh ke Masjid Asy Syura, Kelurahan Tompotika, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (22/9/2022). foto: istimewa
SAFARI SUBUH. Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, melakukan Safari Subuh ke Masjid Asy Syura, Kelurahan Tompotika, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (22/9/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, melakukan Safari Subuh ke Masjid Asy Syura, Kelurahan Tompotika, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis (22/9/2022).

Saat mengunjungi masjid yang menjadi lokasi Safari Subuh, para jemaah menyambut baik Kapolres Palopo bersama personelnya yang didampingi jajaran pejabat utama maupun personel Polres Palopo lainnya yang beragama Islam.

Menurutnya, pada 2022 ini, pihaknya melakukan Safari Subuh dalam silaturahmi kepada warga dan jemaah yang ada di Kota Palopo, baik itu pada Safari Subuh maupun Safari Jumat serta waktu-waktu salat lainnya di masjid-masjid yang ada di Kota Palopo secara bergiliran.

Usai melaksanakan Salat Subuh, Kapolres Palopo memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Kamtibmas di atas mimbar masjid.

“Sekarang ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat masih belum dicabut aturan terbebasnya kita dari penyebaran Covid-19. Biasakan hidup sehat dan bersih dalam melakukan setiap pekerjaan dan jangan lupa untuk selalu berdoa,” katanya.

“Kepada seluruh warga yang hadir agar tidak terlena dengan situasi Covid-19 yang mulai melandai ini,” tambahnya.

Selain itu, maraknya penipuan melalui Media Sosial (Medsos), dimana umumnya para penjahat siber akan memanfaatkan kelengahan calon korbannya demi meminta kode verifikasi untuk kemudian melakukan transaksi secara ilegal.

“Waspada jika ada yang meminta kode melalui email, aplikasi chat, telepon maupun SMS (Short Message Service) dari mereka yang mengaku sebagai suatu institusi resmi. Selain itu, juga selalu waspada terhadap situs palsu atau phising dan penipuan dengan menggunakan panggilan telepon. Tolak jika ada yang meminta, bisa jadi itu adalah penipuan menggunakan fitur penerusan panggilan untuk mengirimkan data telepon dan SMS Anda pada pelaku,” imbaunya.

“Pengguna medsos ataupun scammer semakin pintar dalam memanfaatkan teknologi baru, produk atau layanan baru dan peristiwa besar untuk membuat cerita yang dapat dipercaya untuk meyakinkan banyak orang agar memberi mereka uang atau informasi pribadi secara detail, sehingga warga bisa tertipu,” ujarnya.

Usai Safari Subuh, Kapolres Palopo menyerahkan cinderamata sebagai sedekah kepada takmir Masjid Asy Syura berupa Al Qur’an agar kita umat Islam selalu mengingat Allah SWT dan selalu mengajak kita untuk memakmurkan masjid.

Kemudian itu, melanjutkan silaturahmi bersama jemaah dan warga yang ada melalui program Sapa Kapolres Palopo dalam bentuk lingkaran sebagai bentuk ramah tamah Polres Palopo untuk saling komunikasi dan koordinasi pemecahan masalah Kamtibmas yang ada di sekitar wilayah tersebut maupun untuk Kota Palopo secara umumnya agar menjadi lebih baik. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top