search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gempa Cianjur, Polres Palopo Gelar Yasinan dan Doa Bersama

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 24 November 2022 18:20
YASINAN. Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, mengikuti yasinan dan doa bersama di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, Kamis (24/11/2022). foto: istimewa
YASINAN. Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, mengikuti yasinan dan doa bersama di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, Kamis (24/11/2022). foto: istimewa

PLUZ.ID, PALOPO – Personel Polres Palopo kembali melaksanakan kegiatan rutin, yaitu Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), baik itu untuk yang beragama Islam maupun Kristen, Kamis (24/11/2022).

Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman, mengatakan, tujuan kegiatan ini, untuk membentuk dan meningkatkan mental personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat.

Agama Islam menunaikan ibadah di Masjid Hidayatul Ikhlas Polres Palopo, sementara agama Kristen melaksanakan binrohtal di Aula Tantya Sudhirajati.

Untuk, personel yang beragama Islam melaksanakan yasinan dan doa bersama yang dipimpin Polisi Santri Polres Palopo Bripka Gunawan.

Kegitan permbinaan rohani ini, dilaksanakan guna meningkatkan keimanan serta Ketakwaan kepada Allah SWT, agar dalam melaksanakan tugas Kepolisian bagi personel Polres Palopo selalu dalam lindungan Allah SAW.

“Tidak lupa pula kita melaksanakan doa bersama, sebagai ungkapan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat maupun di wilayah Indonesia lainnya yang mengalami musibah. Semoga korban diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan bisa tegar menghadapi musibah yang terjadi,” ujarnya.

Yusuf Usman menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksananakan dan diharapkan melalui kegiatan ini anggota Polres Palopo dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan.

“Sebelum melaksanakan tugas kita harus ingat dan menyempatkan diri untuk berdoa dan memohon kepada Tuhan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian,” katanya.

“Semoga dengan kegiatan binrohtal ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat dilaksanakan dalam kegiatan sebagai anggota Polri, sehingga terwujud sikap yang baik dalam menjalankan tugas dilandasi dengan keimanan,” imbuhnya

“Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya personel Polres Palopo agar menjadi lebih baik,” tutup Kapolres Palopo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top