search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Difasilitasi dan Dibantu Perawatan ke Jakarta, Orang Tua Pasien: Alhamdulillah Terima Kasih Pak Gubernur

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 22 Januari 2023 13:00
JENGUK PASIEN. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjenguk tiga pasien asal Sulsel yang dirawat di RSCM, Jakarta, Jumat (20/1/2023). foto: istimewa
JENGUK PASIEN. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjenguk tiga pasien asal Sulsel yang dirawat di RSCM, Jakarta, Jumat (20/1/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – Orang tua Andi Adiba Kanza (8 tahun) menyampaikan syukur dan terima kasih atas bantuan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memfasilitasi anaknya bisa dirujuk ke Jakarta.

Adiba sendiri merupakan pasien jantung bocor yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Siswa SD Tanakongkong, Kabupaten Bulukumba ini, sebelumnya dirujuk ke Jakarta berkat perhatian penuh Gubernur Sulsel. Kelainan jantung Adiba terdeteksi sejak dirinya masih bayi, yakni umur tiga bulan.

Andi Nur Azizah, ibu dari Adiba mengaku, bersyukur mendapat perhatian dari Gubernur Sulsel.

“Alhamdulillah, kami dapat bantuan dari pemerintah dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Gubernur, berkat bantuan dan fasilitasnya. Kami diantar ke rumah sakit ini, untuk dapat pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Pegawai non-ASN di Bapenda ini, menjelaskan, kelainan jantung pada putrinya tersebut, telah dideteksi sejak umur tiga bulan. Sejak saat itu, putrinya keluar masuk rumah sakit menjalani perawatan dan pengobatan.

Proses pemeriksaan di RS sempat terhenti sejak Adiba berusia dua tahun dan baru mendapat pemeriksaan lagi di usia 8 tahun.

Orang tua pasien mengaku, tak bisa melihat anaknya terus-menerus menjalani pengobatan.

“Sekarang saya lihat anakku sudah tidak bisa ditangani, selalu capek dan sesak. Hasil pemeriksaan terbaru, kata dokter sudah besar lubang di jantungnya sebelah kiri,” jelasnya.

Oleh dokter di RSCM, pasien disarankan segera menjalani operasi.

“Untuk jadwal operasinya belum ada. Ada tahapan katanya yang harus dilalui. Kami mohon doanya agar Adiba segera dioperasi dan sembuh,” ujarnya.

Selain Adiba, dua anak lainnya dari Sulsel juga dirawat di RSCM Jakarta, karena mengalami kelainan pada jantung. Mereka adalah Khadijah dari Kabupaten Sinjai dan Fania Nur Alika dari Kabupaten Gowa.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjenguk tiga pasien asal Sulsel yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Kondisi ketiga anak tersebut menjadi perhatian Gubernur Sulsel. Bahkan, mengutuskan timnya untuk mendampingi ketiga anak tersebut, sekaligus memfasilitasi saat dirujuk langsung ke Jakarta. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top