search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

BKPSDM Makassar Gelar Capacity Building, Ini Harapan Danny Pomanto

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 28 Februari 2023 18:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar menggelar capacity building di Hotel Gammara, Selasa (28/2/2023).

Mengangkat tema ‘Capacity Building ASN BerAKHLAK’ Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar secara khusus mengundang motivator nasional, Ary Ginanjar, yang juga merupakan pencetus berAKHLAK.

BerAKHLAK sendiri akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang resmi membuka kegiatan ini, mengatakan, capacity building ini, bertujuan untuk memberikan pencerahan dan motivasi serta penguatan kapasitas dalam memberi pelayanan yang baik.

“ASN BerAKHLAK Itu wajib. Itu sudah diimbau juga Kemendagri RI. Ini untuk memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) ASN (Aparatur Sipil Negara) kita,” ucapnya.

“Jangan sekali-kali ASN minta untuk dilayani, tapi tugas pokoknya itu harus melayani,” tambah Danny menegaskan.

Lewat capacity building ini, ASN sudah harus mengetahui tugasnya dalam melayani masyarakat sesuai inovasi Danny, yakni percepatan mewujudkan Makassar Sombere and Smart City Menuju Kota Dunia.

“Ada gabungan teknologi dan kultur yang tidak bisa dipisahkan. Sombere inilah yang membantu kita melayani masyarakat secara baik dan tanpa tebang pilih,” ujarnya.

Ke depannya, kata Danny, capacity building BerAKHLAK ini, akan juga dilaksanakan untuk Laskar Pelangi, RT/RW, dan Dewan Lorong.

Senada dengan Motivator Nasional, Ary Ginanjar, mengungkapkan, apresiasinya terhadap konsep yang dimiliki Danny dalam membangun pemerintahannya.

Ia mengatakan, konsep ini unik dan sangat berpengaruh bagi perkembangan Kota Makassar.

“Sombere and Smart City ini, sesuatu yang unik dan berdampak baik. Kita tidak bisa memisahkan budaya kita dengan teknologi. Inilah konsep kota yang baik sebenarnya,” paparnya.

Di depan para peserta, Ary Ginanjar juga menyampaikan bahwa tidak salah jikalau Danny banyak diundang dalam forum bergengsi international.

Sementara, Kepala BKPSDM Kota Makassar, Akhmad Namsum, menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar agar ASN mampu menunjukkan performa terbaik dalam bekerja.

“Hari ini tahap pertama yang diikuti 100 peserta mulai, camat, kepala bagian, hingga kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” tuturnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top