search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Warga Marioriawa Tumpah Ruah di Hiburan Rakyat Anak Kampung

doelbeckz - Pluz.id Senin, 13 Maret 2023 10:00
Andi Palalloi Tabrang. foto: istimewa
Andi Palalloi Tabrang. foto: istimewa

PLUZ.ID, SOPPENG – Andi Palalloi Tabrang (APT) kembali menyapa masyarakat Kabupaten Soppeng dalam sebuah gelaran Hiburan Rakyat bersama Anak Kampung di Lapangan Sepak Bola Batu-batu Kecamatan Marioriawa, Sabtu (11/3/2023).

Warga Marioriawa nampak tumpah ruah dan bergembira mengikuti acara hingga berakhir. Nampak hadir Ketua DPD Nasdem Soppeng Zulkarnain Soetomo dan Anggota Fraksi NasDem DPRD Soppeng Muh Taufan.

Acara ini diisi sejumlah kegiatan mulai, live music, doorprize dan pemberian hadiah menarik lainnya. Dimulai pukul 19-00 hingga pukul 24.00 WITA. Acara berlangsung aman hingga akhir acara.

Pada gelaran ini, APT menyapa warga melalui video dari Jakarta secara khusus menyampaikan terima kasih atas antusias warga yang memadati lapangan kebanggaan masyarakat di Batu-batu itu..
Dalam videonya, APT mengingatkan pesan Surya Paloh dan RMS.

“Kita harus berpolitik dengan riang gembira,” ujar pemilik jargon Anak Kampung ini,

APT juga menitip pesan, agar kebersamaan dan silaturahmi terus terjalin. Termasuk dalam menyambut Pemilu 2024, semangat persaudaraan harus terus terbina, tanpa saling bermusuhan hanya karena beda pilihan.

“Pemilu 2024 adalah hajatan kita semua. Pestanya rakyat. Karena itu, mari kita menyambut dan menyukseskan bersama, serta selalu mengedepankan semangat sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi,” tuturnya, Senin (13/3/2023).

Sementara, Penggiat Demokrasi di Sulsel, Supriadi, menilai, hiburan rakyat seperti ini, jauh lebih menarik untuk mengeratkan kebersamaan. Sebab, ada interaksi antara masyarakat dan kandidat.

“Saya kira ini sesuatu yang bagus. Selain ada nilai kebersamaan, juga masyarakat bisa menilai langsung calon wakil rakyat mereka. Dan sejatinya ini jauh lebih penting untuk membangun ikatan emosional dengan masyarakat,” katanya.

Adi, sapaan akrab Supriadi juga memuji APT dan Nasdem Soppeng yang menunjukkan kekompakan selama ini. Termasuk aksi-aksi kemanusiaannya, ada atau tidak ada momentum politik.

“Ini patut dijadikan contoh. Ada semangat kekompakan, mau turun bersama berbaur dengan warga, menyerap aspirasi, dan selalu menjalankan aksi-aksi kemanusiaan,” tuturnya.

Diketahui, APT merupakan salah satu politisi muda Partai Nasdem yang punya kepeduliaan tinggi terhadap masyarakat selama ini.

Melalui berbagai programnya, APT intens membantu warga.

APT akan bertarung pada kontestasi Pemilu 2024 untuk DPR RI daerah pemilihan Sulsel II. APT rencananya akan maju melalui Partai besutan Surya Paloh, Partai Nasdem. Di Dapil Sulsel II, para caleg akan memperebutkan sembilan kursi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top