search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Rektor Unhas: Komunikasi Saya dengan Pak Jusuf Kalla Baik

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 18 Maret 2023 21:00
SILATURAHMI. Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (kiri) melakukan pertemuan silaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 M Jusuf Kalla (JK), belum lama ini. foto: istimewa
SILATURAHMI. Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa (kiri) melakukan pertemuan silaturahmi dengan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 M Jusuf Kalla (JK), belum lama ini. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Jamaluddin Jompa, mengatakan dirinya dengan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 M Jusuf Kalla (JK) komunikasinya baik.

“Saya dengan Pak JK sering telpon-telponan maupun berkomunikasi lewat WA (WhatsApp). Apalagi, jika ada hal-hal yang penting,” kata Prof JJ, sapaan Prof Jamaluddin Jompa, menanggapi munculnya pemberitaan yang menilai adanya keanehan terkait dengan ketidakhadirannya saat kunjungan JK ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jumat (17/3/2023).

Bebarapa pemberitaan menyebut ada hal yang aneh dengan ketidakhadiran Rektor Unhas di acara yang bertajuk ‘Silaturahmi Bapak JK dengan Civitas Akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis’.

JK datang ke Unhas, khususnya ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kata Prof JJ, memang ingin bersilaturahmi dengan civitas akademika dengan agak santai.

“Pak JK kali ini mau jalan-jalan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Fakultas tempat menimba ilmu S1 dulu, red) memang suasananya agak santai,” ungkapnya.

Kedatangan Pak JK ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis kemarin tersebut, lanjut Prof JJ, bertepatan dengan kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, ke Unhas dengan agenda padat dari pagi hingga siang harinya.

“Saya mendampingi Pak Menteri ATR/BPN pada pagi harinya menyerahkan langsung sertifikat tanah Perumahan Dosen Unhas ke pemilik masing-masing secara langsung, lanjut kuliah umum di Fakultas Hukum, lanjut lagi penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Kementerian ATR/BPN di Ruang Senat Rektorat,” paparnya.

Rencananya, waktu istirahat dan makan siang itu, dilakukan sebelum acara Salat Jumat, lanjut Prof JJ, namun karena waktu Salat Jumat sudah mendesak, sehingga istirahat dan makan siang itu dilakukan setelah Jumat. Waktu istirahat inilah yang kemudian bertepatan dengan kegiatan silaturahmi JK di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Sebulan lalu, menurut Prof JJ, JK, yang juga mantan Ketua Umum IKA Unhas, berkunjung ke Unhas dan membicarakan banyak hal-hal strategis terkait dengan pengembangan Unhas.

“Termasuk beberapa kegiatan Kalla Group yang dapat melibatkan Unhas,” kata Rektor Unhas Prof JJ. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top