search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Rakernas APEKSI 2023, Legalitas Makassar sebagai Kota Makan Enak

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 15 Juli 2023 11:45
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat penutupan Indonesia City Expo (ICE) APEKSI 2023, menyampaikan, legalitas Makassar sebagai kota makan enak.

Dengan hadirnya ribuan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI 2023 dari seluruh kota se-Indonesia dan merasakan makanan di Makassar.

“Banyak nilai yang dipetik dari APEKSI ini, salah satunya Makassar Kota Makan Enak, kita membuat branding itu klaim sendiri, tapi dengan hadirnya perwakilan dari seluruh kota se-Indonesia dan bersepakat bahwa Makassar sebagai Kota Makan Enak, maka inilah yang menjadi legalitas, Insya Allah menjadi Kota Makan Enak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Momen Rakernas APEKSI mampu menghadirkan berbagai suku di Makassar. Dimana setiap suku, daerah memiliki kekhasan kuliner masing-masing. Namun, kuliner Makassar dapat diterima lidah dari suku manapun.

“Ada dari Papua, Batak, Padang, dan daerah lainnya, berkumpul di sini, dan mereka semua enjoy, energik, bukti bahwa makanan di Kota Makassar dapat diterima semua,” lanjutnya.

Selain itu, Danny menambahkan, momen APEKSI 2023, juga menjadi pembelajaran bagi semua, melakukan hal yang luar biasa dengan kerjasama dari berbagai pihak.

“Di akhir even ini, saya mengucapkan terima kasih kepada APEKSI, ketua, dan jajaran direktur eksekutif, dan seluruh tim yang terlibat. Begitupun dengan keterlibatan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), bahkan asisten, sekda, Ketua PKK, dan wakil wali kota menjadi kurator dalam perhelatan APEKSI ini. Seluruhnya membentuk sinergi dan kolaborasi, sehingga dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Di akhir kata, Danny menitipkan agar Rakernas APEKSI yang sebentar lagi akan menjadi kenangan, tidak hanya menjadi kenangan dalam fikiran, namun juga menjadi kenangan dalam hati.

“Untuk segala kekurangan, ataupun ada ketidak puasan, saya Wali Kota Makassar memohon maaf,” tutur Danny di akhir kata.

Selain itu, Danny berharap, agar sisa waktu selama di Makassar dapat dinikmati, dengan sebaik-baiknya, dan dapat kembali ke kota masing-masing dengan selamat dan penuh kegembiraan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top