search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

UIN Alauddin Makassar Bekali Peserta KKN, Andi Fadli: Jaga Etika

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 02 Agustus 2023 23:00
PEMBEKALAN. Mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang akan mengikuti KKN di Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulsel mengikuti pembekalan di LT FDK UIN Makassar, Rabu (2/8/2023). foto: istimewa
PEMBEKALAN. Mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang akan mengikuti KKN di Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulsel mengikuti pembekalan di LT FDK UIN Makassar, Rabu (2/8/2023). foto: istimewa

ÀPLUZ.ID, MAKASSAR – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulsel mengikuti pembekalan di LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Makassar, Rabu (2/8/2023).

Pada kesempatan ini, Dosen Pembimbing KKN UIN Alauddin Makassar, Andi Fadli, tampil membawakan materi pembekalan.

“Kalian harus jaga etika. Makkiade atau adab di daerah atau kampung orang,” pinta Andi Fadli.

Dalam pertemuan ini, para peserta membahas berbagai aspek terkait rencana dan pelaksanaan KKN di lokasi nantinya.

Andi Fadli beharap, adanya kolaborasi antara dosen dan mahasiswa angkatan 72 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone.

“Buat program kerja yang mempunyai dampak positif di desa masing-masing,” kata mantan wartawan Trans TV ini.

Sebanyak sepuluh desa dan satu kelurahan menjadi tempat KKN mahasiswa dari delapan fakultas UIN Alauddin Makassar.

“90 mahasiswa akan menempati sepuluh desa dan satu kelurahan selama 45 hari nantinya,” ungkap mantan komisioner KPID Sulsel ini.

Dosen Komunikasi Jurnalistik UIN Alauddin Makassar ini, memberikan saran dan nasehat supaya mahasiswa dapat berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

“Jaga nama baik kampus ini. Komit untuk menjalankan kegiatan KKN dengan profesional dan etika yang tinggi, selain itu berbagai aspek kehidupan masyarakat,” harapnya.

“Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan pelaksanaan KKN di Kecamatan Lamuru dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak yang terlibat,” tambahnya.

Nantinya, peserta KKN akan melaksanakan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan, pengabdian, pelatihan, dan kegiatan sosial dengan pendekatan partisipatif dan berbasis kebutuhan masyarakat setempat.

Kecamatan Lamuru sebagai lokasi pelaksanaan KKN dipilih, karena memiliki potensi yang besar dalam sektor dikembangkan lebih lanjut.

Mahasiswa KKN berharap dapat berkontribusi secara nyata dalam membantu masyarakat mengoptimalkan potensi tersebut dan menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Dengan adanya dukungan dari pihak universitas dan semangat tinggi dari para mahasiswa, diharapkan pelaksanaan KKN di Kecamatan Lamuru akan menjadi momentum penting dalam upaya mencapai kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Para mahasiswa KKN bersama dosen pembimbing akan terus mengupayakan komitmen dan kolaborasi yang baik untuk mencapai tujuan bersama dalam pelaksanaan program KKN ini.

Dalam pertemuan ini, selain dosen pembimbing, hadir pula pihak LP2M dan salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Lamuru yang juga merupakan alumni UIN Alauddin Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top