search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Aksi Donor Darah Warnai Pelindo Day 2023

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 20 September 2023 18:06
DONOR DARAH. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar melakukan aksi kemanusiaan 'Pelindo Donor Darah', Rabu (20/9/2023). foto: istimewa
DONOR DARAH. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar melakukan aksi kemanusiaan 'Pelindo Donor Darah', Rabu (20/9/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dalam rangka memeriahkan Pelindo Day 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar melakukan aksi kemanusiaan ‘Pelindo Donor Darah’ dengan target minimal sebanyak 200 kantong darah, Rabu (20/9/2023).

Hingga rilis ini diturunkan, aksi donor darah yang digelar di Lobi Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar ini, sudah diikuti sebanyak 328 orang pendonor, terdiri dari 74,7 persen pegawai Pelindo Group wilayah kerja Makassar dan 25,3 persen masyarakat umum dengan kapasitas kantong yang digunakan, yaitu untuk ukuran 350 cc darah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Syamsu Rizal, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan bertajuk ‘Berbagi Darah, Selamatkan Kehidupan’ yang digelar Pelindo Group wilayah kerja Makassar ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada manajemen dan seluruh jajaran Pelindo Group wilayah kerja Makassar karena sudah melaksanakan aksi donor darah,” kata Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Ruzal.

Menurutnya, sebagai sebuah korporat yang sangat besar, kegiatan donor darah yang dilakukan Pelindo Group di wilayah kerja Makassar ini bukan hanya sekedar aksi, tetapi juga bentuk kepedulian melalui kegiatan kemanusiaan yang bisa menginspirasi banyak korporat yang lain.

“Tentunya banyak orang yang akan terinspirasi, bukan hanya karyawan tetapi juga termasuk para pemangku kepentingan. Jadi kami sangat mengapresiasi dan mudah-mudahan kerja sama ini bisa ditingkatkan dalam bentuk kerja sama kemanusiaan yang lain dan PMI sendiri siap untuk berkolaborasi dengan Pelindo,” ujarnya.

“Saya berharap seluruh karyawan Pelindo sehat dan perseroan sukses dan jaya selalu, serta senantiasa bisa menyebarkan kemanfaatan terutama untuk banyak orang,” tambahnya.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, menuturkan, aksi donor darah dalam rangka Pelindo Day 2023 ini, dilakukan pihaknya untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam mempersiapkan kebutuhan darah.

Ia berharap, kegiatan yang rutin digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pelindo pascamerger ini bisa diikuti seluruh pegawai, khususnya pegawai Pelindo Group di wilayah kerja Makassar.

“Ini merupakan wujud aksi kemanusiaan Pelindo dalam membantu sesama, utamanya bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Enriany.

Direktur Strategi dan Komersial Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Faruq Hidayat, mengatakan, pihaknya sangat senang melihat antusias peserta yang mengikuti aksi donor darah dalam rangka Pelindo Day tahun ini.

“Terbukti dari target hanya 200 kantong darah, tapi yang mendaftar mencapai 328 orang pendonor. Ini artinya melewati dari ekspektasi kita. Dan ini menunjukkan bahwa begitu banyak orang yang peduli akan kehidupan orang lain, di mana para pendonor ingin memberikan yang terbaik bagi sesama dengan memberikan darahnya,” terang Faruq.

Ia mengatakan, aksi donor darah ini, juga merupakan komitmen SPJM sebagai salah satu subholding Pelindo untuk berkontribusi setinggi mungkin terhadap kesehatan sesama.

“Ini terbukti dengan acara ini dan juga nantinya akan secara rutin dilakukan oleh SPJM, berkolaborasi dengan Pelindo Group untuk melakukan aksi donor darah seperti ini lagi,” ungkapnya.

Faruq berharap, semoga aksi donor darah Pelindo Group kali ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Tentunya berbagi darah, selamatkan kehidupan,” ucapnya.

Sementara, Erick Alamsyah, salah seorang pendonor, mengungkapkan, kegembiraannya bisa kembali mendonorkan darahnya melalui aksi kemanusiaan yang digelar Pelindo Group di wilayah kerja Makassar.

“Hari ini, Rabu (20/9/2023), memang adalah jadwal donor darah saya yang ke-73. Saya sebenarnya sudah mendaftar ke PMI Kota Makassar tapi saya batalkan dan memilih untuk mengikuti aksi kemanusiaan yang digelar di Kantor Pelindo di Makassar,” tuturnya.

Erick mengatakan, aksi donor darah yang digelar Pelindo Group wilayah kerja Makassar ini sangat menyentuh hati.

“Dan aksi ini merupakan kerja sama yang baik antara Pelindo dengan PMI Kota Makassar. Semoga ini bisa menjadi kegiatan rutin yang selalu mengikutsertakan pegawai dan seluruh keluarga besar Pelindo, juga tentunya masyarakat umum,” tutup Erick. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top