search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pj Gubernur Dukung Penuh Mahmud Lambang sebagai Ketua REI Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 15 Oktober 2023 16:00
BINCANG SANTAI. Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang (kanan) bincang santai dengan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin di Perumahan Bina Sarana Recidence 2, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Minggu (15/10/2023). foto: doelbeckz/pluz.id
BINCANG SANTAI. Ketua DPD REI Sulsel Mahmud Lambang (kanan) bincang santai dengan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin di Perumahan Bina Sarana Recidence 2, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Minggu (15/10/2023). foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAROS – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, secara khusus mengunjungi Perumahan Bina Sarana Recidence 2, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Minggu (15/10/2023).

Di lokasi ini, Bahtiar silaturahmi dengan warga perumahan dan dijamu makan siang Direktur Utama PT Age Sarana Mandiri, Mahmud Lambang, developer Perumahan Bina Sarana Recidence, yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sulsel terpilih periode 2023-2026. Hadir pula sejumlah developer anggota DPD REI Sulsel.

Di depan Bahtiar yang didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Mahmud Lambang mengungkapkan rencana pengembangan kawasan yang akan dilakukan bersama anggota DPD REI Sulsel lainnya.

“Setelah ini, kebetulan baru saja diamanahkan sebagai Ketua DPD REI Sulsel, saya bersama teman-teman di DPD REI Sulsel akan membuat perencanakan, akan membangun kawasan baru,” ungkapnya.

“Dengan sistem membangun kawasan baru jauh lebih mudah membangun dengan adanya dukungan kemudahan perizinan dan infrastruktur pendukung dari pemerintah, termasuk dukungan pembiayaan dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari perbankan,” tambahnya.

“Kemudahan membangun kawasan sudah kami rasakan di sini. Di lokasi ini, Perumahan Bina Sarana Recidence, seluas 100 Hektare (Ha), 3.000 unit sudah dibangun. Insya Allah, akan kami kembangkan lagi 100 hektare,” sambungnya.

Menanggapi rencana Ketua DPD REI Sulsel ini, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyatakan dukungannya.

“Saya melihat membangun kawasan itu memang jauh lebih mudah. Sama halnya, program prioritas Pemprov Sulsel saat ini, budidaya pisang. Kalau kita menanam pisang 5 pohon, itu hanya cukup untuk konsumsi di rumah. Beda kalau kita tanam 1 juta pohon, tetapi kita patungan dalam satu kawasan, sehingga lebih mudah dan tidak terasa berat,” katanya.

“Saya sangat setuju sistem bangun kawasan baru. Kan tidak semua dibangun rumah 100 persen, tetapi ada fasum dan fasos, jalan perlu lebar, dan lainnya agar lebih modern. Apalagi, kita lihat lahan di Kota Makassar mulai terbatas, sehingga perlu pengembangan kawasan, seperti yang dilakukan Mahmud Lambang dan anggota DPD REI Sulsel lainnya,” tambah Bahtiar.

Bahtiar pun memberikan dukung penuh kepada Mahmud Lambang sebagai Ketua DPD REI Sulsel periode 2023-2026, yang baru saja terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD REI Sulsel di Hotel Claro Makassar, Rabu (11/10/2023) lalu.

“Saya mendukung penuh saudara saya Mahmud Lambang sukses sebagai Ketua DPD REI Sulsel. Mahmud Lambang ini, teman saya, 2022 lalu kami haji akbar bareng,” ungkapnya.

Bahtiar mengakui, regulasi dukungan subsidi pembiayaan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari Pemprov Sulsel sejauh ini, belum ada. Sebab, hal itu memang menjadi kewenangan penuh pemerintah pusat.

“Maka untuk mendukung program DPD REI Sulsel di bawah kepemimpinan Mahmud Lambang, saya akan memastikan kalau ada kebutuhan perizinan akan bantu, bantu komunikasikan dengan pihak terkait, dengan Pemprov Sulsel, pemerintah kabupaten/kota. Kalau ada kendala-kendala di lingungan masyarakat akan bantu. Atau apa yang saya bisa bantu, teman-teman developer di DPD REI Sulsel sisa menghubungi Mahmud Lambang, nanti beliau yang sampaikan ke saya dan saya akan tindak lanjuti,” terangnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top