search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Makassar Kota Terinovatif 2023, Andi Bukti Djufrie: Terima Kasih Pak Danny Pomanto

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 13 Desember 2023 10:55
IGA 2023. Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, bersama tim usai menerima penghargaan untuk Kota Makassar sebagai Kota Terinovatif ajang Innovative Government Award (IGA) 2023 di Jakarta, Selasa (12/12/2023). foto: istimewa
IGA 2023. Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, bersama tim usai menerima penghargaan untuk Kota Makassar sebagai Kota Terinovatif ajang Innovative Government Award (IGA) 2023 di Jakarta, Selasa (12/12/2023). foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan untuk Kota Makassar sebagai Kota Terinovatif ajang Innovative Government Award (IGA) 2023.

Ada sepuluh kota masuk nominasi penghargaan di bidang inovasi ini. Masing-masing Makassar, Bandar Lampung, Bekasi, Bengkulu, Cimahi, Mataram, Mojokerto, Palembang, Pariaman, Probolinggo, Sawah Lunto, Semarang, dan Sukabumi.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar Andi Bukti Djufrie menyampaikan terima kasih ke Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atas arahan dan pembinaan yang dilakukan selama ini.

Andi Bukti Djufrie. foto: istimewa

“Terima kasih kepada Bapak Wali Kota, Bapak Danny Pomanto (Moh Ramdhan Pomanto), yang secara terus menerus memberikan arahan dan pembinaan ke kami,” ungkapnya.

Penyerahan IGA 2023 diberikan langsung Mendagri, Tito Karnavian. Sementara, Sekda Kota Makassar, Muh Ansar, mewakili Wali Kota Makassar dalam kegiatan digelar di Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Andi Bukti menyebut, hal ini sebagai kebanggaan Pemkot Makassar.

“Saya kira ini hasil kerja bersama antara semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), bagian, camat, Perusda, Puskemas, sekolah dan para inovator dan Alhamdulillah membuahkan hasil,” katanya.

“Ini bukan menjadi pencapaian akhir bagi kita semua, justru dengan adanya penghargaan ini akan mendorong Balitbangda Makassar lebih bekerja keras untuk mampu membangun ekosistem inovasi secara berkelanjutan,” tambahnya.

Secara terpisah, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan syukur dan terima kasih atas penghargaan ini.

Danny Pomanto menyatakan, prestasi ini akan menjadi dorongan bagi Pemkot Makassar untuk terus berinovasi demi kemajuan Kota Makassar.

“Pemerintah Kota Makassar terus berkomitmen untuk berinovasi dalam bentuk digital maupun inovasi non digital guna meningkatkan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Kota Makassar,” ucap Danny Pomanto.

Penghargaan ini sendiri diberikan atas prestasi Pemkot Makassar mengimplementasikan 75 inovasi dengan dua inovasi unggulan.

Pertama, ‘Pakinta’ inovasi dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam upaya meningkatkan efisiensi pengelolaan pendapatan daerah.

Selanjutnya, ‘Jampangi’ inovasi dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar, sebuah langkah terobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Inovasi ini mencerminkan komitmen Pemkot Makassar untuk terus berinovasi dalam berbagai sektor demi kesejahteraan dan kemajuan kota. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top