search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Diikuti 25 Negara, Pemkot Makassar Siap Sukseskan Kejuaraan ITF M25

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 25 Januari 2024 17:15
PERTEMUAN. Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa, yang juga Ketua Pelti Sulsel, menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Kediaman Wali Kota Makassar, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (24/1/2024) malam. foto: istimewa
PERTEMUAN. Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa, yang juga Ketua Pelti Sulsel, menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Kediaman Wali Kota Makassar, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (24/1/2024) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kejuaraan ITF Men’s World Tenis Tour M25 siap digelar di Kota Makassar, Sulsel, Indonesia. Turnamen ini akan diikuti 25 negara.

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Jamaluddin Jompa, yang juga Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulsel, melaporkan turnamen tersebut ke Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

“Ini merupakan kejuaraan di bawah naungan Internasional Tennis Federation (ITF) dan rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2024 mendatang,” kata Prof Jamaluddin Jompa di sela-sela audiensi dengan Danny Pomanto di Kediaman Wali Kota Makassar, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (24/1/2024) malam.

Prof Jamaluddin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar atas support yang telah diberikan kepada Pelti Sulsel. Khususnya pembenahan lapangan yang menjadi lokasi kejuaraan.

“Fasilitas yang saat ini sudah memenuhi syarat adalah lapangan tenis yang baru saja selesai direnovasi pemerintah kota, kita menunggu penyelesaian renovasi fasilitas pendukung untuk bisa bersyarat menyelenggarakan ITF,” jelasnya.

Ia berharap, Makassar bisa menyelenggarakan kejuaraan ITF M25 dan menjadi kota pertama di luar Pulau Jawa, kejuaraan ini biasanya hanya diselenggarakan di Jakarta.

“Mudah-mudahan ITF ini bisa kita laksanakan di Makassar, dan ini melibatkan 25 negara. Atlet Makassar juga mendapat peluang untuk main karena kalau diadakan di Kota Makassar kita dapat wildcard,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyambut baik kejuaraan tersebut. Apalagi, Makassar bukan kali pertama menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kejuaraan internasional.

Seperti baru-baru ini Makassar menjadi lokasi penyelenggaraan Open International Men and Women Softball Turnament yang diikuti tujuh negara.

Diantaranya, Australia, Jepang, Papua Nugini, Filipina, Malaysia, New Zealand, dan Indonesia sebagai tuan rumah. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top