search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

BTIIG-Polda Sulteng Sepakat Tingkatkan Layanan Keamanan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 05 Februari 2024 11:01
KERJA SAMA. Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dan Direktur PT BTIIG Mr Gao Jinliang melakukan penandatanganan kerja sama di halaman Kantor Kepolisian Resort Morowali, 30 Januari 2024 lalu. foto: istimewa
KERJA SAMA. Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dan Direktur PT BTIIG Mr Gao Jinliang melakukan penandatanganan kerja sama di halaman Kantor Kepolisian Resort Morowali, 30 Januari 2024 lalu. foto: istimewa

PLUZ.ID, MOROWALI – Kehadiran PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) atau yang dikenal dengan nama Indonesia Huabao Industrial Park (HUABAO) di Bumi Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) diharapkan bisa terus memberikan dampak positif terhadap semuanya.

Sebagai salah satu proyek investasi berskala besar, maka fungsi keamanan yang menyeluruh merupakan salah satu yang terpenting untuk mendukung kelancaran pembangunan dan operasional perusahaan agar berjalan sesuai harapan.

Terkait hal itu, PT BTIIG dan Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng sepakat untuk mendukung kelancaran investasi di area Bungku Barat, Morowali yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara BTIIG dan Polda Sulteng untuk objek vital Tertentu.

Penandatangan tersebut langsung diwakili Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho dan Direktur PT BTIIG Mr Gao Jinliang di halaman Kantor Kepolisian Resort Morowali, 30 Januari 2024 lalu.

External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, BTIIG dan Polda sepakat untuk bekerja sama dalam rangka bantuan pengamanan dan penegakan hukum dalam pelaksanaan operasional perusahaan, melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini, perusahaan bukan hanya mendapatkan pendampingan pengamanan menyeluruh, namun juga penguatan kapasitas tenaga keamanan sebagai persiapan menjadi obyek vital nasional, sehingga pihak Kepolisian dan perusahaan saling bersinergi

“Kepolisian merupakan salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri dan kenyamanan berinvestasi sesuai undang-undang yang berlaku,” kata Cipto melalui keterangan resmi, Senin (5/2/2023).

Cipto menjelaskan, selain itu, tujuan kesepakatan tersebut sebagai pedoman bagi Kepolisian dalam rangka bantuan pengamanan dan penegakan hukum dalam pelaksanaan operasional PT Baoshuo Taman Industry Investment Group yang kondusif dan terlepas dari gangguan baik individu maupun kelompok yang dapat mengganggu aktivitas operasional perusahaan berdasarkan hukum yang berlaku di NKRI. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top