search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Survei Kepuasan Pelanggan PDAM Makassar Meningkat, Beni Iskandar: Bukti Pengabdian Terus Mengalir

doelbeckz - Pluz.id Senin, 12 Februari 2024 21:07
Beni Iskandar. foto: istimewa
Beni Iskandar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Keberadaan Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar) sebagai layanan publik penyediaan air sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan air masyarakat Kota Makassar sebagai konsumen.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Perumda Air Minum Kota Makassar membangun kepercayaan pelanggan dan kepuasan atas pelayanan yang diberikan.

Terkini, Senin (12/2/2024), Perumda Air Minum Kota Makassar merilis hasil survei kepuasan pelanggan 2023.

Survei yang dilakukan guna menjadi evaluasi kinerja pelayanan publik yang dilakukan sekaligus acuan untuk memperbaiki dan menyempurnakan layanan yang sesuai dengan aspek-aspek pelayanan publik.

Hasil survei 2023 yang dilakukan CV Putra Kallolo Utama yang ditunjuk sebagai pelaksana Perumda Air Minum Kota Makassar tersebut, menunjukkan hasil kualitas pelayanan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Makassar berada pada angka 93,77 atau hasil skala indikator menunjukkan level ‘Sangat Baik’.

Hasil tersebut meningkat dari survei tahun sebelumnya yang angkanya 89,34 persen.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, menyampaikan, hal tersebut tidak terlepas dari kinerja para jajaran dan seluruh karyawan yang bekerja sejalan dengan tagline ‘Alirkan Pengabdian’.

“Ternyata Alirkan Pengabdian itu, bukan sekedar tagline, ini memang betul-betul mengalir pengabdiannya. Tindakan percepatan penanganan kebocoran dan laporan pelanggan serta kemudahan pembayaran yang memasifkan digitalisasi,” ucapnya.

Beni mengatakan, apa yang dicapai di tahun ini dan segala kekurangan yang menjadi catatan akan diperbaiki pada tahun berikutnya.

“Tahun depan kita akan tingkatkan lagi,” jelasnya.

Dalam pemaparan yang disampaikan Staf Ahli CV Putra Kalolo Utama, Reski Yanti Nurdin, menyimpulkan, jika hasil pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar menunjukkan hasil sangat baik dengan nilai 93,77 persen.

“Dari berbagai aspek penilaian, kami menemukan nilai yang sudah sangat baik dengan angka 93,77 persen, kami juga merekomendasikan beberapa catatan untuk ditingkatan,” ujarnya.

Dalam hal proses pelaksanaan survei, pihak surveyor mengatakan, tidak ada intervensi dari pihak Perumda Air Minum Kota Makassar dalam hal hasil survei.

“Kami koordinasi, tapi tidak ada intervensi hasil, hasil yang kami sampaikan murni hasil yang kami terima di lapangan,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top