search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Fahrizal Arrahman Husain Klaim Raih 12 Ribu Suara, Siap Amankan Kursi DPRD Makassar

Berpeluang Ukir Sejarah Perolehan Suara Tertinggi Caleg DPRD Makassar
doelbeckz - Pluz.id Jumat, 16 Februari 2024 22:45
Fahrizal Arrahman Husain. foto: doelbeckz/pluz.id
Fahrizal Arrahman Husain. foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Politisi muda, dr Fahrizal Arrahman Husain MBBS, berpeluang mencetak sejarah dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar 2024.

Putra Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam, mengumumkan mengumpulkan 12 ribu suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Angka tersebut berpeluang mencetak sejarah di Pileg DPRD Kota Makassar.

Di Pemilu 2019 lalu, suara tertinggi didapatkan politisi Partai Demokrat, Ray Suryadi 8.741 suara.

Dengan demikian, Fahrizal Arrahman Husain berpeluang menjadi caleg peraih suara tertinggi sepanjang sejarah di Kota Makassar.

Kedua, Fahrizal Arrahman Husain jadi politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pertama pecah telur kursi DPRD Makassar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rappocini.

Selama ini PKB belum pernah punya wakil dari Dapil 1 DPRD Makassar.

Dua hari usai pemungutan suara, dr Fahrizal mengumumkan capaian suara pribadinya.

“Hari ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya kepada saya,” kata dokter Fahrizal kepada wartawan di Warkop Hai Hong Makassar, Jumat (16/2/2024) sore.

“Alhamdulillah, berdasarkan rekap tim internal, dukungan yang kita peroleh sudah mencapai 12 ribuan. Angka ini masih berpotensi bertambah ke depan,” sambungnya.

dr Fahrizal melanjutkan, tim internal masih terus menghitung sampai hari ini.

Menurutnya, 12 ribu suara tersebut baru diperoleh dari 575 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Masih ada sekitar ratusan TPS belum kita rekap,” ujar dr Fahrizal.

Meski demikian, dr Fahrizal mengajak seluruh tim dan relawan untuk tidak bergembira dulu dan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Yang terpenting terima kasih atas dukungan 12 ribu suara ini. Insya Allah, saya akan gunakan amanah ini, untuk memajukan pelayanan kesehatan di Kota Makassar,” ujar dr Fahrizal.

Sebelumnya, PKB tidak punya kursi DPRD Makassar dapil 1 selama ini.

dr Fahrizal akan menjadi politisi PKB pertama pecah telur di Dapil 1 DPRD Makassar.

Profil Dokter Fahrizal

dr Fahrizal Arrahman Husain MBBS adalah putra Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Husain Syam. Prof Husain merupakan salah satu tokoh berpengaruh di Makassar.

Fahrizal lahir di Makassar, 3 Juni 1993. Itu berarti saat maju sebagai caleg DPRD Kota Makassar, Dokter Ical baru berusia 30 tahun.

Alumni SMA Negeri 17 Makassar ini, meraih gelar dokter dari Capital Medical University, Beijing, Cina (2012-2018) dan melanjutkan studi adaptasi dan profesi dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (2019-2020).

Dokter Fahrizal pernah menjadi dokter intership di sejumlah rumah sakit di Makassar. Diantaranya, Rumah Sakit Pelamnonia, Puskesmas Jongaya, dan Puskesmas Makkasau Makassar.

Sejumlah pendidikan dan pelatihan tambahan juga pernah ia ikuti. Diantaranya, Advanced Cardiac Life Support(ACLS) Indonesian Heart Association, PERKI (2022), lokakarya reguler etika dan hukum profesi dokter yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (2021), Tata Laksana Vaksinasi Covid-19 bagi Dokter, Perawat, dan Bidan (2021), dan Modul Tanggap Pandemi Covid-19 untuk Peserta Program Internship Indonesia.

Selain itu, juga pernah mengikuti Online Course IMERI (OCI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (2021), Celebes Nephro-Endo Metabolic Update (CNEMU V) Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (2019), dan 3rd ENT Masterclass, China Head and Neck Surgery, ENT, Friendship Hospital, Beijing (2018), dan Chinese Language Course Wuhan Province, China (2011-2012).

Dokter Fahrizal sendiri memiliki darah keturunan Massenrempulu (Maspul), Enrekang, yang kental dari ibunya. Selain, tentunya Mandar, Sulbar dari bapaknya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top