search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pasar Ramadan Mulo, Plt Ketua PKK Sulsel Bantu Promosikan Produk UMKM

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 23 Maret 2024 22:00
PROMOSI. Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, pada malam ke-12 Ramadan mengunjungi Pasar Ramadan Mulo di Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Jumat (22/3/2024) malam. foto: istimewa
PROMOSI. Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, pada malam ke-12 Ramadan mengunjungi Pasar Ramadan Mulo di Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Jumat (22/3/2024) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, pada malam ke-12 Ramadan mengunjungi Pasar Ramadan Mulo di Gedung Mulo, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar.

Di sini bersama pengunjung lainnya, ia antusias mencoba aneka menu hidangan yang dijajakan berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Diketahui, Pasar Ramadan Mulo ini, dibuka 12 Maret 2024 hingga 5 April 2024 mendatang.

“Ini pertama kali saya ke sini, senang banget bisa ke sini karena memang kemarin mau ke sini sama Ibu PKK,” kata Sofha Marwah, Jumat (22/3/2024) malam.

Sofha Marwah mengatakan, dengan banyaknya UMKM yang terlibat dan pengunjung yang datang sebagai tanda ekonomi bergerak.

“Senang sekali saya lihat ada UMKM di sini banyak sekali. Tandanya ekonomi kita bergerak,” sebutnya.

Sofha Marwah mengaku, senang dan melihat sebagai tempat yang menarik. Apalagi, pelaksanaan kegiatannya telah dimulai sejak 2017. Untuk tahun ini berpartisipasi sebanyak 58 UMKM.

“Ini makanan dan minumnya banyak dan variatif, di sini keren, tempatnya bagus dan kebersihannya terjaga,” ujarnya.

Di tempat ini, Sofha Marwah mencoba beberapa kuliner, termasuk bersedia berfoto untuk mempromosikannya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini semakin diminati masyarakat, agar perekonomian bergerak dan tumbuh di masyarakat.

“Harapannya semoga UMKM di sini semakin lebih baik, Sulsel menjadi lebih baik lagi dan perekonomiannya lebih kencang lagi, apalagi terkenal di seluruh provinsi dan wisata kulinernya banyak. Orang-orang datang ke Makassar mau mencoba makanan khasnya,” terangnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Munawir, menyampaikan, pihaknya akan selalu melibatkan UMKM dalam berbagai kegiatan.

“Ini juga arahannya Pak Gubernur dan Ibu, setiap event yang dilaksanakan harus melibatkan UMKM,” imbuhnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top