search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bawa Turis Australia, Kapal Pesiar MV Coral Geographer akan Berlabuh di Bulukumba

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 28 Maret 2024 12:00
Kapal Pesiar MV Coral Geographer Expedition. foto: istimewa
Kapal Pesiar MV Coral Geographer Expedition. foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Kabupaten Bulukumba, akan kedatangan turis wisatawan mancanegara. Sekitar 80-an turis wisatawan akan mengunjungi bantilang perahu Pinisi di Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari, Selasa (2/4/2024) mendatang.

Para wisatawan mancanegara yang didominasi warga Australia ini, akan tiba di Bulukumba menggunakan Kapal Pesiar MV Coral Geographer Expedition. Mereka akan melihat langsung pembuatan perahu Pinisi di bantilang perahu Tanah Beru.

Rencana kedatangan wisatawan mancanegara tersebut disampaikan Andi Marwiyah mewakili PT Mosaik Wisata Papua-Signature Papua Tours & Travel yang menjadi penanggung jawab tour dari kapal pesiar ini.

“Di manifes kapal, ada 88 orang penumpang dan rata rata warga Australia,” kata Marwiyah.

“Bukan hanya kali ini kapal pesiar tersebut akan ke Bulukumba. Masih akan ada kunjungan berikutnya setelah Lebaran,” tambahnya.

Rencana kunjungan kapal pesiar ini, juga sudah dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Marwiyah sudah koordinasi langsung dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Bupati Bulukumba dalam rangka persiapan penyambutan.

Sekretaris Daerah Bulukumba, Muh Ali Saleng, menyampaikan, kunjungan kapal pesiar ini adalah kunjungan yang kedua kalinya. Kunjungan pertama di 2020 yang lalu gagal berlabuh, karena adanya pandemi Covid-19.

“Tentu dengan kunjungan kapal pesiar Coral ini, akan meningkatkan citra dan promosi wisata Bulukumba. Apalagi Bulukumba memiliki aset budaya dunia pembuatan perahu Pinisi,” ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata ini.

Dari Bulukumba, rencananya para wisatawan mancanegara ini, akan bertolak ke Makassar dan kembali ke Australia menggunakan pesawat terbang. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top