search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pilkada Bulukumba 2024, Andi Utta Daftar di PKS

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 21 April 2024 12:00
PENDAFTARAN. Andi Muchtar Ali Yusuf yang diwakili Liaison Officer (LO) mengembalikan formulir bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba di Kantor PKS Bulukumba, Sabtu (20/3/2024). foto: istimewa
PENDAFTARAN. Andi Muchtar Ali Yusuf yang diwakili Liaison Officer (LO) mengembalikan formulir bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba di Kantor PKS Bulukumba, Sabtu (20/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Andi Muchtar Ali Yusuf yang diwakili Liaison Officer (LO) mengembalikan formulir bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Bulukumba di Kantor PKS Bulukumba, Sabtu (20/4/2024).

Andi Muchtar Ali Yusuf diwakili Nuryadi Rustam dan Andi Herul Arsyam.

Pihak Andi Muchtar Ali Yusuf mengembalikan formulir sebagai bakal calon Bupati Bulukumba, Pukul 16.00 WITA.

Terdapat puluhan relawan yang mengantar pengembalian formulir tim, Andi Utta, sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf. Sejumlah relawan terlihat mengenakan kaos bergambar Andi Utta yang bertuliskan ‘We Love Bulukumba, Lanjutkan 2X + Baik’.

Nuryadi mengungkapkan, Andi Utta diwakili, karena saat ini sedang berada di luar daerah atas tugas sebagai Bupati Bulukumba.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari beliau, karena beliau mendapatkan tugas di luar daerah yang sama sekali tidak bisa diwakilkan,” ujarnya.

Nuryadi menyatakan, dengan ini Andi Muchtar Ali Yusuf siap mengikuti seluruh mekanisme yang diatur dalam PKS sebagai bakal calon Bupati Bulukumba.

Sekretaris DPD PKS Bukukumba, Lukman, menyampaikan, sejauh ini sudah empat yang mengembalikan formulir bakal calon bupati dan wakil bupati di PKS, diantaranya Isnayani, Ambo Upe, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Andi Edy Manaf.

“Setelah pendaftaran selanjutnya masih ada mekanisme yang mesti dilalui bakal calon, sampai pada akhirnya diputuskan untuk diusung,” katanya.

Lukman menyampaikan, pengembalian formulir, dari pihak Andi Utta mengingatkan dirinya saat mengusung pasangan Harapan Baru (HB), tagline Andi Utta, pada Pilkada lalu.

“Pada Pileg PKS mampu keluar sebagai pemenang, semoga pada Pilkada Bulukumba ini, kita juga keluar sebagai pemenang,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, PKS merupakan salah satu pengusul Andi Muchtar Ali Yusuf pada Pilkada Bulukumba 2020 lalu. Selain PKS, pasangan bertagline ‘Dikerja Bukan Dicerita’ ini, juga diusung Partai Gerindra dan PAN. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top