search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PKB Beri Sinyal Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 23 Mei 2024 19:57
SALAM KOMANDO. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto salam komando dengan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad dan Ketua Bappilu PKB Sulsel Syamsul Rizal saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulsel 2024 di DPW PKB Sulsel, Kamis (23/5/2024). foto: istimewa
SALAM KOMANDO. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto salam komando dengan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad dan Ketua Bappilu PKB Sulsel Syamsul Rizal saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulsel 2024 di DPW PKB Sulsel, Kamis (23/5/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Moh Ramdhan Pomanto telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sulsel 2024 di DPW PKB Sulsel, Kamis (23/5/2024).

Diantar ribuan relawan pendukung dan simpatisan, Danny Pomanto diterima baik Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad didampingi Ketua Bappilu PKB Sulsel Syamsul Rizal dan seluruh pengurus PKB Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, memberikan sinyal kuat bakal mengusung Danny untuk ikut bertarung di Pilgub Sulsel yang akan dihelat November 2024 mendatang.

Apalagi, kedatangan Danny mengembalikan berkas formulir pendaftaran merupakan bentuk keseriusannya untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

Apalagi, katanya, sosok Danny sudah sangat teruji dalam setiap kontestasi politik dan dua periode memimpin Makassar. Danny tumbuh dari bawah dan sudah melewati hiruk-pikuknya politik.

“Sekarang ada ruang untuk mengabdikan dirinya di Pilgub Sulsel, sebagai Ketua DPW saya kira tugas dan kewajiban saya memilih orang-orang terbaik untuk mengabdi di Sulsel,” katanya.

Azhar mengatakan, figur yang mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel memiliki peluang untuk diusung di PKB Sulsel. Termasuk Danny Pomanto.

“Saya merasa dengan semua pengalaman beliau, menata kota dua periode, tumbuh dari bawah saya kira yah kan begini partai kan selalu mencari,” tuturnya.

Terlebih dalam pertemuan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, beberapa waktu lalu ada visi-misi yang sama antara Danny dan PKB.

“Memang soal visi ya, soal visi umumnya, soal pemihakannya pada masyarakat, soal bencana ekologi, disamping soal elektoral, dan itu sudah disampaikan semua dan beliau memiliki untuk itu,” tuturnya.

Kriteria calon pemimpin yang ditetapkan PKB, menurut Azhar Arsyad, ada pada diri sosok Danny Pomanto.

“Ia ada (kriteria yang ditetapkan PKB), semua dimiliki beliau (Danny),” tegasnya.

Sementara, Danny Pomanto juga berharap, bisa bersama dengan PKB menenangkan Pilgub Sulsel 2024. Apalagi, PKB bukan partai yang tetiba besar.

“Saya melihat kekuatan PKB hari ini menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan di kancah nasional,” ucap Wali Kota Makassar dua periode ini.

Terlebih di bawah kepemimpinan Cak Imin, menjadi sejarah baru PKB mengumpulkan seluruh Bakal Calon Kepala Daerah dalam satu forum.

“Karena hal update seperti ini yang selalu menjadi strategi PKB mengapa PKB dicintai rakyat. Selalu ada yang update, selalu ada yang baru dan itu sesuai dengan semangat saya,” tutupnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top