search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pelindo Tingkatkan Akses Pendidikan Masyarakat Kaluku Bodoa

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 30 Mei 2024 10:00
RUMAH BELAJAR. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan mengadakan kegiatan 'Rumah Belajar' di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. foto: istimewa
RUMAH BELAJAR. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan mengadakan kegiatan 'Rumah Belajar' di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. foto: istimewa

PLUZ ID, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan mengadakan kegiatan ‘Rumah Belajar’ di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kegiatan TJSL bidang pendidikan yang merupakan kolaborasi antara Pelindo Regional 4, Subholding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), dan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) ini, bertujuan untuk meningkatkan akses dan layanan pendidikan bagi masyarakat, terutama anak-anak sekolah dasar.

Kegiatan Rumah Belajar ini, merupakan bentuk nyata kepedulian Pelindo dalam bidang pendidikan. Dimana melalui program ini, Pelindo berharap, dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kelurahan Kaluku Bodoa dan sekitarnya.

Kelurahan Kaluku Bodoa yang berbatasan langsung dengan Terminal Petikemas New Makassar Terminal 2 atau yang sebelumnya dikenal dengan Makassar New Port (MNP), dipilih sebagai lokasi kegiatan ini untuk memberikan manfaat langsung kepada warga sekitar pelabuhan.

Adapun kegiatan ‘Rumah Belajar’ menyasar anak-anak sekolah dasar dengan memberikan pelajaran sesuai kebutuhan kelas. Untuk siswa kelas 1 hingga 3, materi yang diberikan adalah calistung, yaitu membaca, menulis, dan berhitung. Sementara, untuk siswa kelas 4 hingga 6, materi yang diajarkan adalah matematika dan bahasa Inggris.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, mengatakan, secara keseluruhan tujuan dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan yaitu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terutama di area lingkungan kerja Pelindo.

Diketahui TJSL Pelindo fokus pada tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup, dan pembinaan UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah.

Abdul Azis bersyukur pihaknya dapat kontinyu melaksanakan program TJSL utamanya di sekitar wilayah tempat aktivitas perusahaan.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pelindo bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ucap Abdul Azis melalui keterangan resmi diterima redaksi, Kamis (30/5/2024).

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam, menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan sejak pekan ketiga Mei ini, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan akademik anak-anak di Kelurahan Kaluku Bodoa.

“Kami ingin semua anak-anak mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan layanan pendidikan dan kesempatan belajar,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan, dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan potensi anak-anak tersebut. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top