search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bahagianya Anak-anak Down Syndrome Ikut Fashion Show di Sulsel Menari

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 15 Juni 2024 15:20
TALENTA. Anak-anak down syndrome foto bersama dengan Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh didampingi Pj Ketua Dekranasda Sulsel Ninuk Triyanti Zudan di sela-sela Fashion Show Competition pada event Sulsel Menari, di Lego-Lego CPI Makassar, Jumat (14/6/2024) malam. foto: istimewa
TALENTA. Anak-anak down syndrome foto bersama dengan Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh didampingi Pj Ketua Dekranasda Sulsel Ninuk Triyanti Zudan di sela-sela Fashion Show Competition pada event Sulsel Menari, di Lego-Lego CPI Makassar, Jumat (14/6/2024) malam. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wajah ceria dan bahagia dari anak-anak down syndrome terlihat saat mengikuti fashion show dalam event Sulsel Menari di Lego-Lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat (14/6/2024) malam.

Festival Sulsel Menari ini, diadakan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel yang berlangsung 8-15 Juni 2024.

Dalam kegiatan hari ketujuh ini, dihadiri langsung Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh dan Pj Ketua Dekranasda Sulsel Ninuk Triyanti Zudan.

Para anak-anak itu tergabung dalam Komunitas Orang Tua Anak Down Syndrome (KOADS) Sulsel. Anak-anak itu berjalan dipanggung dengan mengenakan pakaian adat Sulsel.

Tepuk riuh dari penonton, menambah semangat dan kepercayaan diri para anak-anak itu berjalan di atas catwalk.

Mereka pun juga mendatangi sekaligus memberikan buket bunga kepada Ninuk Triyanti Zudan.

“Kami apresiasi dan terima kasih akan cinta kasih yang tadi diberikan anak-anak semuanya dari komunitas KOADS, yang sudah menampilkan fashion show yang begitu luar biasa. Terima kasih anak-anakku semuanya yang tadi sudah menampilkan fashion shownya,” ujar Ninuk.

“Semoga anak-anakku semuanya beserta keluarga dan orang tua tetap semangat, Insya Allah selalu sehat dan terus berkarya sesuai dengan passionnya,” sambung Ninuk.

Sementar, Ketua KOADS Sulsel, Andi Rahmatullah, menyampaikan, komunitas ini bertujuan untuk mengedukasi terutama kepada orang tua, anak-anak down syndrom juga mampu bertalenta.

“Kami melatih anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka, termasuk melatih kepercayaan diri mereka. Dalam mengikuti fashion show ini, anak-anak ini perlu dilatih dengan kesabaran, perlu ketulusan dan keikhlasan,” ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang melibatkan KOADS dalam fashion show ini.

“Alhamdulillah, dengan event ini kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, karena kami sudah dilibatkan pada acara ini, kami merasa bangga bahwa anak-anak kami bisa tampil percaya diri,” tuturnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top