search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Iduladha 2024, BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban untuk Warga

doelbeckz - Pluz.id Senin, 17 Juni 2024 19:14
BSI BERKURBAN. Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban kepada warga di momen Iduladha 1445 H/2024 M ini, Senin (17/6/2024). foto: istimewa
BSI BERKURBAN. Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban kepada warga di momen Iduladha 1445 H/2024 M ini, Senin (17/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban kepada warga di momen Iduladha 1445 H/2024 M ini, Senin (17/6/2024).

Hewan kurban tersebut terdiri dari 34 ekor sapi dan 46 ekor kambing yang sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Hewan-hewan kurban tersebut, disalurkan kepada mustahik sesuai asnaf yang membutuhkan di sekitar kantor cabang BSI.

Regional CEO BSI Makassar, Jajang Abdul Karim, mengatakan, Iduladha kali ini juga menjadi momentum bagi BSI untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban terbaik.

“Berkurban adalah ibadah tahunan yang harus terus dilakukan agar umat selalu belajar dan mempertajam kepekaan untuk peduli terhadap sesama. Semangat berkurban tersebut sejalan dengan spirit BSI untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Jajang menjamin keamanan dan kesehatan hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat melalui BSI. BSI melibatkan mentor profesional dari berbagai lembaga untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para peternak terkait proses pengembangbiakkan, pemberian pakan, dan pemeriksaan kesehatan.

Jajang menegaskan, telah menerapkan green activity pada saat pemotongan hewan kurban. Green activity yang dilakukan perseroan mencakup penggunaan kantong besek bambu yang mudah terurai, penampungan limbah kotoran sapi dan kambing ramah lingkungan demi menjaga kualitas udara agar tidak tercemar polusi, serta peningkatan kualitas kemasan untuk daging siap olah.

Di sisi lain, untuk tetap mengoptimalkan layanan kepada nasabah, BSI Regional Makassar melayani weekend banking selama libur Iduladha ini.

Kantor cabang BSI yang melayani weeekend banking akan beroperasi dengan jam layanan terbatas, dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. Masyarakat dapat mengakses informasi lokasi kantor cabang BSI di www.bankbsi.co.id. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top