search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

PKK Sulsel dan Makassar Sinergi Tingkatkan Intervensi Stunting di Posyandu

doelbeckz - Pluz.id Senin, 24 Juni 2024 18:00
PENINJAUAN. Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail mendampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ninuk Triyanti Zudan dalam kunjungan peninjauan ke Posyandu Teratai yang berlokasi di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (24/6/2024). foto: istimewa
PENINJAUAN. Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail mendampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ninuk Triyanti Zudan dalam kunjungan peninjauan ke Posyandu Teratai yang berlokasi di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (24/6/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail mendampingi Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ninuk Triyanti Zudan dalam kunjungan peninjauan ke Posyandu Teratai yang berlokasi di Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Senin (24/6/2024).

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya nasional untuk menekan angka stunting di Sulsel, khususnya di Kota Makassar.

Dalam kunjungan tersebut, Indira bersama Ninuk memantau berbagai aktivitas pelayanan kesehatan ibu dan anak yang dilakukan di Posyandu Teratai.

Mereka juga berdialog dengan para kader Posyandu serta masyarakat setempat untuk mendengarkan langsung berbagai permasalahan dan kebutuhan terkait pencegahan dan penanganan stunting.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Sulsel mengapresiasi kinerja kader Posyandu yang aktif memberikan edukasi dan layanan kesehatan kepada masyarakat. Bahkan, tingkat partisipasi masyarakat di Posyandu mencapai 80 hingga 90 persen.

“Terima kasih atas inisiatif luar biasa. Semua kerja keras kita nanti bisa optimal sekaligus harapan kita stunting di Sulsel turun drastis atau bisa jadi nol,” ungkap Ninuk.

Sementara, Indira menyatakan, Posyandu memiliki peran vital dalam pencegahan stunting dan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program yang dapat menurunkan angka stunting.

“Kami selalu mengintervensi agar stunting yang ada di sini bisa nol. Kami akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah provinsi, untuk memastikan bahwa anak-anak di Kota Makassar mendapatkan gizi yang cukup dan tumbuh kembang yang optimal,” katanya.

Indira berharap, melalui kunjungan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan pemberian layanan kesehatan yang memadai bagi ibu hamil dan balita.

“Semoga dari kunjungan Ibu Gubernur dapat meningkatkan motivasi para kader Posyandu dan masyarakat untuk lebih aktif dalam mendukung program-program pemerintah dalam mengatasi stunting, juga untuk memastikan generasi kita mendatang tumbuh sehat dan cerdas,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Indira bersama Ninuk juga menyerahkan bantuan paket stunting sebagai bentuk intervensi agar keluarga menjaga asupan gizi supaya anak tidak mengalami penurunan berat badan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top