search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Unhas Career Expo 2024

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 11 Juli 2024 12:00
PEMBUKAAN. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh didampingi Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menghadiri sekaligus membuka pembukaan Unhas Career Expo 2024 di Kampus Unhas, Rabu (10/7/2024). foto: istimewa
PEMBUKAAN. Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh didampingi Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh menghadiri sekaligus membuka pembukaan Unhas Career Expo 2024 di Kampus Unhas, Rabu (10/7/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh, mengapresiasi pelaksanaan Unhas Career Expo 2024, sebagai salah satu upaya mengurangi angka pengangguran.

“Acara seperti ini sangat saya dukung penuh, bagaimana membantu anak-anak kita untuk mendapatkan pekerjaan. Unhas Career Expo 2024 ini bagus untuk menekan angka pengangguran,” ujar Zudan, saat menghadiri Unhas Career Expo 2024, yang dilaksanakan di Kampus Unhas, Rabu (10/7/2024).

Zudan mengajak para pencari kerja yang mengikuti kegiatan tersebut untuk terus berkarya dan berupaya menjadi pengusaha sukses dengan berbagai potensi di daerah dan wilayah masing-masing.

“Kita harus memiliki dua pilihan, akan ada pada posisi yang pemberi kerja atau mendapatkan gaji. Jangan berpikir instan, kita ini bukan siapa-siapa, kita harus merangkak dari bawah,” pesannya.

Kegiatan seperti ini merupakan contoh kolaborasi yang baik untuk sama-sama menekan angka pengangguran di Provinsi Sulsel. Hal seperti ini juga sangat dibutuhkan pemerintah provinsi.

“Kami mendukung penuh berbagai kegiatan kolaborasi bagi anak-anak kita. Ini betul-betul dibutuhkan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” imbuhnya.

Sementara, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, mengaku, sangat bersyukur Pj Gubernur Sulsel bisa hadir untuk menyaksikan kegiatan Unhas Career Expo 2024 ini.

“Beliau (Pj Gubernur Sulsel) adalah simbol di Provinsi Sulawesi Selatan. Terima kasih sudah bersedia hadir di acara seperti ini. Saya berharap dari ribuan pengunjung kiranya bisa menjadi wirausaha separuhnya,” kata Jamaluddin dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dalah upaya Unhas untuk mengembangkan berbagai usaha di Sulawesi Selatan.

“Mari kita bangun daerah dan kita buat produk sendiri terutama di bidang obat-obatan yang bisa kita olah sendiri dan kita pakai sendiri,” tuturnya.

Jamaluddin berharap, melalui event ini bisa mempersiapkan mahasiswa Unhas untuk menciptakan lapangan pekerjaan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top