search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Marc Marquez Diperkirakan Kembali Agustus

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 21 Juli 2020 20:01
JATUH. Marc Marquez terjatuh di MotoGP Spanyol, Minggu (18/7/2020) lalu. foto: motoGP
JATUH. Marc Marquez terjatuh di MotoGP Spanyol, Minggu (18/7/2020) lalu. foto: motoGP

PLUZ.ID MAKASSAR – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami cedera di MotoGP Spanyol, Minggu (18/7/2020) lalu.

Akibat terjatuh pada seri balapan perdana musim 2020 ini, memaksa juara dunia ini, harus menepi selama beberapa waktu. Senario terbaik, Marquez diharapkan sudah bisa balapan lagi di Brno pada Agustus mendatang.

Marquez jatuh terpelanting di tikungan empat di Sirkuit Jerez dalam balapan MotoGP Spanyol. Padahal saat itu balapan tinggal menyisakan empat putaran lagi.

Sebelum terjatuh, rider Repsol Honda itu, juga baru saja melakukan aksi recovery luar biasa dengan menyodok ke posisi ketiga dari posisi ke-18 di lintasan.

Dari pemeriksaan di rumah sakit, dr. Xavier Mir selaku ahli traumatologi MotoGP mengungkap, Marc Marquez mengalami retak tulang humerus. Ia lalu dibawa ke Barcelona untuk menjalani operasi.

Menilik cedera serupa, langkah operasi memang biasanya diperlukan. Setelah itu perlu ada masa pemulihan yang durasinya bergantung pada banyak faktor.

Dengan atau tanpa operasi, umumnya butuh waktu beberapa pekan untuk benar-benar pulih. Selama masa pemulihan, dokter akan melakukan evaluasi dan mungkin fisioterapi. Butuh waktu beberapa pekan sampai benar-benar pulih.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top