search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Anggota DPRD Sulsel Dilapor ke Kejati Dugaan Penyelewengan Dana BPNT

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 27 Agustus 2020 21:00
Habibi. foto: doelbeckz/pluz.id
Habibi. foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Kartini Lolo, dilaporkan ke Kejati Sulsel terkait kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pinrang.

“Laporan sudah kami masukkan dan kami harap ada tindak lanjut dari Kejati Sulsel secepatnya,” ujar Habibi, Ketua Tim Reaksi Cepat Lembaga Aliansi Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Penelitian Asset Negara (BPAN) Provinsi Sulsel, Kamis (27/8/2020).

Laporan yang dimasukkan BPNT ke Kejati Sulsel menyebutkan adanya pelanggaran hukum yang turut dilakukan legislator Kartini Lolo dalam penyaluran dana BNPT di Kabupaten Pinrang.

Habibi mengungkapkan, laporan dugaan penyelewengan dana BPNT ini, dilakukan setelah melakukan pendalaman dan investigasi. Setelah ditemukan adanya indiksi kuat penyelewengan, maka pihaknya menyerahkan proses penanganan ke aparat penegak hukum.

“Kami memiliki bukti kuat adanya penyelewengan. Mulai dari dokumen hingga rekaman audio dan video. Semua akan kami serahkan sebagai bukti,” ungkapnya kepada wartawan.

Dia menjabarkan, laporan dilayangkan bukan hanya karena adanya tindak pidana. Akan tetapi lebih kepada efek jera kepada terlapor, karena mempermainkan hak untuk masyarakat miskin. Harusnya menurut Habibi, bantuan untuk masyarakat miskin disalurkan secara tepat guna, tepat waktu dan tepat jumlah.

Sementara, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Idil, mengungkapkan, dirinya belum mengetahui secara persis terkait laporan yang melibatkan anggota DPRD Sulsel tersebut.

“Tapi nanti saya akan cek laporan dan detil permasalahan yang dilaporkan,” urai Idil. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top