search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sucofindo-SGS Sinergi Hadirkan Jasa Disinfection Monitoring

doelbeckz - Pluz.id Senin, 07 September 2020 13:01
Rozainbahri Noor. foto: istimewa
Rozainbahri Noor. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Sucofindo (Persero) bersama dengan SGS bersinergi mengembangkan jasa Disinfection Monitoring. Hal ini sebagai upaya perusahaan Testing, Inspection, and Certification (TIC) dalam mendorong pemulihan ekonomi dan membantu kesehatan di Indonesia.

“Sinergi ini sebagai komitmen kami untuk Indonesia, khususnya di masa pandemi ini dalam memulihkan ekonomi serta memulihkan kesehatan masyarakat,” kata Rozainbahri Noor, Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo (Persero) dalam sosialisasi Covid-19 Disinfection Monitoring.

Rozainbahri menjelaskan, sinergi ini dilakukan dengan pelayanan jasa Disinfection Monitoring. Jasa ini memonitor bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan cek atas keefektifan proses disinfektasi di lingkungan usaha, terutama di bagian yang sering terpapar publik.

Pada jasa ini, PT Sucofindo (Persero) berperan dalam proses pemeriksaan secara langsung untuk mendeteksi keberadaan virus dan bakteri dalam media tertentu.

“Kami dapat mendeteksi seberapa banyak virus dan bakteri yang terpapar, khususnya pada benda yang menjadi media interaksi vital, seperti lift, handle pintu, gagang telepon, dan lain-lain. Untuk pelaksanaan jasa ini, kami menggunakan peralatan mutakhir dan metode sesuai dengan standard WHO,” ujar Rozainbahri.

Sedangkan pihak SGS, berperan dalam proses audit kesesuaian serta pengecekan ketentuan protokol kesehatan yang telah diterapkan perusahaan.

“Selanjutnya hasil dari pengecekan SGS, akan dilakukan kajian untuk mengetahui adanya gap analysis yang akan menjadi panduan Sucofindo untuk melakukan pengujian dan pengecekan material di bagian krusial, seperti di area publik,” kata Rozainbahri.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top