search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Belajar dari Sentuhan Kecil Bang Kuswiyoto

Direktur Utama PT Pegadaian
doelbeckz - Pluz.id Minggu, 13 September 2020 10:00
Penulis bersama Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto. foto: istimewa
Penulis bersama Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto. foto: istimewa

MENULIS tentang sosok Bang Kuswiyoto, mungkin sebulan tidak cukup membahas tentang kebaikannya. Bukan karena posisinya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian saat ini.

Penulis menjuluki bapak dua anak ini, ‘MR Solution’, sebab memang tidak pernah ada yang ruwet sesuai slogan Pegadaian, perusahaan BUMN yang dipimpinnya saat ini, ‘Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah’.

Perjumpaan pertama saat penulis mengagas pemecahan rekor Prestasi Indonesia Dunia menabung serentak 50 ribu pelajar SD, SMP, SMA/SMK di Lapangan Karebosi Makasssar 2012 lalu, dengan mengajak Bank Rakyat Indonesia bersama Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM), program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang penulis gagas di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar kala itu, Ilham Arief Sirajuddin.

Saat jumpa awal kesan pertama seakan sudah puluhan tahun bersama, sebab sosok yang awalnya seram jika tidak ngobrol, namun setelah ngobrol walah super baik, kala itu Bang Kuswiyoto menjabat Pemimpin Wilayah (Pimwil) BRI Makassar, tiga tahun gagas program menabung, kartu smart city Kota Makassar bersama Bang Kuswiyoto saat promosi jabatan ke Jakarta digelar perpisahan, namun tidak datang sampai Bang Kus nelepon “Om kok nda datang di Hotel Sahid perpisahan ku” , penulis jawab “Bang itu perpisahan jabatan saya mau selamanya menjadi adik serta sahabat bang kus”.

Bang Kus dipromosi sebagai Direksi BRI pusat, penulis selalu jika ke Jakarta pasti sempatkan ke kantor Bang Kus sekedar lepas kangen dan setiap pulang pasti Bang Kus antar turun pulang dengan alasan pengen merokok di bawah atau meminta staf BRI mengantar penulis dengan mobil dinasnya sebagai Direksi BRI.

Saat di promosi sebagai Direktur Utama PT Pegadaian, Bang Kus tetap sama tidak berubah menelepon minta saran penulis ide apa yang bagus dilakukan Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke-118 di pusatkan di Sumenep Madura, Jawa Timur, jadi penulis memberi ide pemecahan rekor prestasi Indonesia dunia menabung emas serentak seluruh Indonesia dan ide itu Bang Kus terima, padahal bisa saja memakai jasa event organizer, tapi Bang Kus menghargai ide penulis dan jadilah HUT ke-118 Pegadaian di Sumenep Madura, Jawa Timur.

Pengalaman itu sampai kapan pun akan penulis kenang, setiap ke Jakarta selalu minta ditensi walau mungkin tidak perlu, tapi Bang Kus ingin menghargai profesi penulis sebagai dokter dan setiap ke Makassar pasti ajak jumpa jalan, ngopi serta makan dan di Jakarta pun setiap ke Kantor Pusat Pegadaian selalu dijamu makan ikan, ngopi, dan kuliner lain.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top