search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

ARN Apresiasi Pembangunan Bandara Perairan

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 26 September 2020 11:00
Andi Rukman Nurdin Karumpa. foto: istimewa
Andi Rukman Nurdin Karumpa. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemerintah pusat berencana membangun lima bandara di atas air. Rencana tersebut diusung untuk menggenjot sektor usaha serta sektor pariwisata nasional yang kini didominasi perairan.

Langkah pemerintah untuk akselarasi pembangunan dalam mendorong sektor usaha diapresiasi pengurus pusat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Wakil Ketua Umum Kadin Wilayah Timur, Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN), menginginkan agar pemerataan pembangunan sektor perairan pada daerah yang belum tersentuh pembangunan untuk pemerataan.

“Namun, kalau bisa kami mengusulkan agar pemerintah juga membidik beberapa lokasi destinasi yang belum mainstream supaya terjadi pemerataan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Diketahui, sederet proyek infrastruktur yang saat ini, jadi prioritas untuk dibangun. Salah satunya adalah lima bandara perairan atau waterbase yang bakal dibangun untuk mendukung pariwisata. Jenis bandara ini di atas air, baik danau maupun laut dengan pesawat amfibi.

Oleh karena itu, ARN yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), berharap agar pembangunan bandara perairan tentu saja lebih pada daerah di Indonesia Timur untuk mendorong kemajuan usaha dan pembangunan ke depan.

“Dan kalau ini terwujud, saya berkeyakinan kita akan cepat bangkit dan kita menambah pertumbuhan ekonomi,” harap putra asal Enrekang, Sulwesi Selatan itu. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top