search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Anir-Lutfi Siapkan Pupuk untuk Petambak di Pangkep

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 30 September 2020 10:00
PEDULI. Calon Bupati Pangkep, Andi Nirawati, melakukan blusukan ke pasar tradisional. Bersama pasangannya Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) akan memperhatikan pedagang kecil dan petambak di Pangkep. foto: istimewa
PEDULI. Calon Bupati Pangkep, Andi Nirawati, melakukan blusukan ke pasar tradisional. Bersama pasangannya Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) akan memperhatikan pedagang kecil dan petambak di Pangkep. foto: istimewa

PLUZ.ID, PANGKEP – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi), punya program khusus untuk para petambak di Kabupaten Pangkep.

Pasangan nomor urut 4 ini, mendapat banyak keluhan dari petambak, terkait sulitnya memperoleh pupuk.

Anir-Lutfi bakal menjamin ketersediaan pupuk bagi pengusaha tambak, dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Terkait kesulitan mendapat pupuk ini, kami sudah menjadikannya sebagai prioritas dalam program kami ke depannya,” kata Lutfi Hanafi dalam silaturahmi dengan warga Desa Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, untuk menunjang kegiatan bertambak warga, pasangan dengan jargon ‘Pangkep Sejahtera’ ini, bakal membangun supermarket di pulau yang menjual segala kebutuhan nelayan. Agar para nelayan tidak lagi ke Paotere untuk berbelanja. Supermarket ini akan dikelola Perusda Pangkep.

“Kita juga akan menyediakan bibit unggul kualitas ekspor bagi pelaku usaha budidaya perikanan, laut dan tambak,” tambah mantan Ketua HIPMI Pangkep ini

Salah satu warga Anrong Appaka, Harun, merepon baik program bantuan pupuk tambak dari Anir-Lutfi ini. Sebab para petani di daerahnya sering kesulitan mendapat pupuk tambak.

“Kami di sini rata-rata pekerjaan kami petambak. Untuk menyuburkan hasil tambak kami, kami membutuhkan pupuk. Sementara selama ini, kami sangat susah untuk mendapatkan pupuk. Bahkan, kami sampai ke Kabupaten Maros untuk cari pupuk demi kebutuhan tambak dan empang kami,” ujar Harun.

Harun berharap, dengan program Anir-Lutfi ini, para petambak tidak kesulitan lagi mendapat pupuk.

“Sedangkan kita tahu semua di Pangkep ini ada distributor pupuk, tapi kenapa kami masih kesusahan mendapatkan pupuk. Kami mohon kepada bapak agar kiranya bisa membantu kami terkait persoalan pupuk ini yang setiap saat jadi kesulitan kami,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top